Citi Indonesia Serukan Anti Kekerasan terhadap Perempuan

Peningkatan frekuensi kekerasan kepada perempuan menarik perhatian Citi Indonesia. Data Komisi Nasional Perempuan mencatat pada tahun 2013 terjadi sebanyak 279.688 kasus tindak kekerasan pada perempuan. Tahun 2014 menunjukkan peningkatan yakni, sebanyak 293.220 kasus. Melihat fakta tersebut, Citi Indonesia menyerukan anti kekerasan terhadap perempuan.

Citi Indonesia Women Council 2015

“Dengan lebih dari 2000 karyawan perempuan, Citi Indonesia mengerti akan pentingnya peranan perempuan dalam setiap aspek kehidupan termasuk dalam perkembangan ekonomi. Namun, sangat disayangkan ternyata masih banyak dari mereka yang masih mengalami tindak kekerasan baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan rumah tangga. Karena itu, Citi Indonesia ingin mendedikasikan Hrai Perempuan Dunia tahun ini untuk mendukung para perempuan Indonesia dalam perjuangan mereka memerangi tindaj kekerasan perempuan,” papar Novita Djani, Ketua Citi Indonesia Women Council.

Bukan hanya menyerukan, Citi Indonesia juga memberikan donasi kepada Taman Bacaan Pelangi untuk mendanai pembelian buku dan perpustakaan di daerah Kota Mulia, Puncak Jaya, Papua. Citi Indonesiajuga memberikan dana bantuan untuk Koalisi Perempuan Papua Bangkit, salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak dalam pemberdayaan perempuan di Papua. Pemberian bantuan ini berlandaskan data bahwa DKI Jakarta dan Papua merupakan daerah penyumbang terbanyak kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia.

Citi Indonesia mendonasikan sebesar Rp 150 juta untuk Koalisi Perempuan Papua Bangkit, dimana akan dilaksanakan kampanye dan sosialiasi terkait tindak kekerasan pada perempuan. Sedangkan dana sebesar Rp 100juta untuk Taman Bacaan Pelangi, dengan harapan dapat meningkatkan minat baca untuk anak-anak di Papua. Bukan hanya mendonasi, dalam kegiatan perusahaan, Citi Indonesua juga menyediakan ruang laktasi untuk para ibu, yang kini sudah berjumlah 6 ruangan yang berada di Jakarta dan Surabaya. Citi Indonesia juga mengadakan women self defense class yang bertujuan untuk membantu penunjangan karir perempuan di Citi Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)