Combiphar – Madurasa Dukung Program Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Untuk mendukung program pemerintah vaksinasi nasional Covid-19, Keluarga Besar Kolese Kanisius menyelenggarakan Program Vaksinasi Covid-19 Lansia (lanjut usia). Program ini  menargetkan 5.000 penduduk lansia di atas 60 tahun dan ber-KTP DKI Jakarta akan divaksinasi secara gratis. Para lansia yang sebelumnya diharuskan mendaftarkan diri secara online, sangat antusias dalam mengikuti acara yang dilaksanakan di area sekolah Kolese Kanisius, Jakarta Pusat sejak 8-18 Maret 2021. 

Dalam pantauan di lapangan, acara yang didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta ini berlangsung tertib, tidak menimbulkan antrian & kerumunan orang.

Jubir Vaksinasi Covid-19 dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid mengatakan dengan keterbatasan vaksin maka vaksinasi ini akan diutamakan bagi kelompok lansia yang berada di atas 60 tahun yang ada di seluruh Provinsi DKI Jakarta dan juga ibukota provinsi di 33 provinsi yang ada.

“Jadi selain untuk seluruh kotamadya yang ada di DKI Jakarta vaksinasi juga akan dilakukan di ibu kota provinsi di 33 provinsi seperti Kota Bandung untuk provinsi Jawa Barat, Kota Denpasar untuk Bali, Kota Medan untuk Provinsi Sumatera Utara, Kota Makassar untuk Sulawesi Selatan dan seterusnya,” jelas dr Siti.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan fokus Jawa-Bali mengingat terdapat banyaknya jumlah lansia di provinsi-provinsi tersebut dan merupakan daerah dengan penularan Covid-19 yang tinggi. Pada prinsipnya, semua lansia akan divaksinasi tapi untuk tahap pertama karena vaksinnya terbatas hanya sebagian lansia yang akan divaksinasi.

Pada pelaksanaannya terdapat dua pilihan mekanisme pendaftaran bagi masyarakat lanjut usia. Pilihan pertama vaksinasi akan diselenggarakan di fasilitas kesehatan masyarakat baik di Puskesmas maupun rumah sakit milik pemerintah dan swasta.

Dan Combiphar, sebagai salah satu perusahaan Consumer Health Care nasional, mengusung salah satu brand yang dimilikinya yaitu Madurasa, produk madu dengan standar internasional, untuk tberpartisipasi mendukung acara Vaksinasi Covid-19 Lansia di Kolese Kanisius ini.  Untuk membantu menjaga stamina & daya tahan tubuh para peserta vaksin dan tenaga medis agar tetap fit di lokasi vaksinasi, Madurasa menyediakan minuman air madu, yaitu air yang dicampur dengan Madurasa Murni.

President Director Combiphar Group, Michael Wanandi, yang hadir ke lokasi bersama dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, mengatakan, Combiphar dan Madurasa mendukung sepenuhnya inisiatif Keluarga Besar Kolese Kanisius dalam menyukseskan program pemerintah vaksinasi nasional Covid-19. Program ini selaras dengan komitmen Combiphar, Championing A Healthy Tomorrow, yaitu membangun masa depan yang lebih sehat untuk Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)