CSR Bedah Rumah Mandiri Taspen di Kabupaten Lahat

Setelah Surabaya dan Pangandaran, Bank Mandiri Taspen (Mantap) kembali mengadakan aksi Corporate Social Responsibility (CSR) Bedah Rumah kepada masyarakat. Kali ini yang mendapat bantaun adalah Bu Suhersi di Kabupaten Lahat, Sumatera Utara (27/12/2021).

Program CSR Bedah Rumah ini merupakan perwujudan dari tiga pilar Bank Mantap, yakni Mantap Aktif, Mantap Sehat dan Mantap Sejahtera. Wakil Bupati Kabupaten Lahat H. Haryanto mengapresiasi inisiatif dan komitmen bank swasta ini dalam melayani para pensiunan melalui program CSR Bedah Rumah tersebut.

“Pemerintah Lahat berterima kasih kepada Bank Mandiri Taspen atas program CSR Bedah Rumah. Semog  tahun 2022 dapat memberikan kembali program CSR Bedah Rumah tersebut kepada pensiunan ASN dan TNI/Polri,” ujar Haryanto.

Sementara itu, Komisaris Independen Bank Mandiri Taspen Andi Rivai mengungkapkan CSR Bedah Rumah tersebut merupakan rangkaian dari program Mantap Peduli yang dijalankan sepanjang tahun 2021 mulai dari penyaluran APD ke rumah sakit di 6 kota besar di Indonesia hingga pembagian sembako kepada 22.230 pensiunan di seluruh Indonesia.

“Program CSR Bedah Rumah Bu Suhersi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kepedulian sosial perusahaan terhadap para pensiunan. Kami berharap ke depannya akan semakin banyak yang dapat dilayani oleh Bank Mandiri Taspen,” kata Andi.

Direktur Finance, Risk & Operation Bank Mandiri Taspen Atta Alva Wanggai mengungkapkan program CSR Bedah Rumah ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial terhadap para pensiunan. Di tengah situasi ketidakpastian akibat pandemi Covid-19, Bank Mandiri Taspen tetap menunjukkan komitmen dan konsistensi untuk melayani dan menyejahterakan para purnabakti.

"Ini adalah komitmen  kami untuk mensejahterakan para pensiunan. Bank Mandiri Taspen berharap agar para pensiunan dapat mengakses kehidupan yang layak melalui hunian yang layak pula," ucap Atta.

Program CSR Bedah Rumah Bank Mandiri Taspen diselenggarakan serentak di 4 lokasi yakni Pangandaran, Lahat, Surabaya dan Atambua. Masing-masing renovasi rumah tersebut mendapat alokasi anggaran sebesar Rp90 juta.  "Program Bedah Rumah ini memiliki dua kategori utama yaitu Kategori Pembangunan Total yang diadakan di Lahat dan Atambua serta kategori Renovasi yang dilakukan di Surabaya dan Pangandaran," ujarAtta menjelaskan.

Menurut Atta, program CSR ini sebagai jalan Bank Mandiri Taspen menjamin masa depan setiap pensiunan secara lebih baik dan pasti. "CSR Bedah Rumah ini bukan sekdar membangun rumah  secara fisik, lebih dari pada itu kami ingin membangun kepastian masa depan para ASN yang purnabakti,” ujar Atta.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)