CSR Tidak Sekadar Charity, TBIG Raih Sabre Awards 2012

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) meraih penghargaan Gold di ajang insan Public Relations Asia Pacific, Sabre Awards 2012 di Hong Kong. Apresiasi ini untuk kategori Telecommunications Corporate Social Responsibility (CSR) pada sektor industri telekomunikasi melalui program CSR TBIG di bidang pendidikan, yakni "Aku Bisa" (“I Can”). Penghargaan diterima oleh Dandan Hamdani,PR Consultant dari QYVision PR, partner dalam pelaksanaan program komunikasi TBIG.

TBIG berhasil mengalahkan dua minasi kategori CSR sektor telekomunikasi lainnya se-Asia Pasifik, yakni China Mobile yang menggandeng PR Consultant Hoffman PR Worldwide dan SmarTone Hong Kong dengan Ogilvy Worldwide.  TBIG bersama dengan PR Consultant-nya Qyvision PR dari Indonesia.

Penilaian ajang Sabre Awards 2012 ini meliputi aspek-aspek seperti keunikan program, rencana kerja yang tepat sasaran dan kesesuaian dengan target audience, implementasi program, publikasi di media massa maupun sosial media, serta dampak dari program tersebut terhadap masyarakat.

Herman Setya Budi, Presiden Direktur TBIG, mengatakan, penghargaan ini merupakan langkah awal serta menjadi motivasi untuk terus berupaya  mengimplementasikan program CSR yang sustainable dan berdampak kepada masyarakat secara lebih variatif dan menjangkau wilayah-wilayah di Indonesia yang memang membutuhkan. “Ini adalah bagian dari komitmen TBIG dalam upaya berkontribusi membangun kualitas hidup masyarakat yang lebih baik,” tegasya.

Wiyanna, Corporate Communications TBIG, menambahkan, penghargaan ini merupakan tantangan besar, karena TBIG harus bisa mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah dicapai melalui program-program pendidikan yang lebih baik dan berdampak signifikan bagi masyarakat serta dapat membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

“Program komunikasi CSR TBIG dinilai unik karena program CSR yang dilakukan tidak sekadar charity namun merupakan program yang berkelanjutan sehingga mampu memberikan dampak serta motivasi kepada anak-anak jalanan agar bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa depan melalui Rumah Belajar TBIG dan buku Aku Bisa,” tambah Dandan Hamdani, Business Development Director Qyvision PR.

Asia-Pacific Sabre Awards merupakan ajang kompetisi program-program public relations se-Asia Pasifik yang dilakukan oleh suatu perusahaan bersama konsultan hubungan masyarakat untuk dipilih program kampanye public relations terbaik di dunia. Ajang ini dikuti oleh 1,200 PR program terbaik di seluruh negara di Asia Pasifik termasuk Cina, India, Jepang, New Zealand/Australia. Negara-negara yang masuk nominasi ini adalah Indonesia, Singapura, Hong Kong, Cina, New Zealand, Australia, India, Jepang, Filipina, Malaysia dan Thailand.  Sedangkan perusahaan yang masuk nominasi sebanyak 160 perusahaan dan 75 agensi PR, baik independen maupun perusahaan PR multinasional di seluruh kawasan Asia Pasifik.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)