CSR Wardah untuk Pendidikan Anak-Anak Tuli

Kegiatan CSR Wardah di Bidang Pendidikan untuk Anak-anak Tuli

Setiap muslim di seluruh penjuru negeri menantikan bulan suci Ramadan. Bulan penuh keistimewaan dan keberkahan untuk semua. Pada momentum Ramadan tahun ini Wardah menggelar Ramadan Grateful Gathering, sebagai cerminan dari kampanye #SELALUBERSYUKUR. Berlangsung selama satu bulan penuh, melalui kampanye ini Wardah mengajak masyarakat untuk bersyukur dan lebih memaknai setiap keberkahan dalam hidup mulai dari hal-hal terkecil.

Senior Brand Manager Wardah, Rifina Afandi, menyampaikan, kampanye ini merupakan bagian dari program Ramadan Cantik Dari Hati yang telah dilaksanakan sejak 2016. “Kami mengajak umat muslim untuk berterima kasih kepada sang pencipta atas nikmat kehidupan dengan menjaga, mencintai, dan berbagi apa yang sudah kita miliki. Juga menyampaikan pesan bahwa dengan selalu bersyukur Allah SWT akan memberikan kebahagian, rezeki, dan kelapangan hidup,” katanya.

Pada kampanye ini, Wardah bekerja sama dengan The Little Hijabi dan Quran.id untuk memberikan akses pendidikan Islami bagi anak-anak tuli. Dalam kolaborasi ini Wardah membagikan kartu dan video isyarat kisah dari 25 nabi yang dikemas dalam visual yang menarik. Melalui sarana tersebut diharapkan dapat menambah wawasan anak-anak tuli terkait nilai-nilai positif yang terkandung dalam agama Islam.

Untuk itu, Wardah menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada rumah belajar The Little Hijabi sebesar Rp 150 juta yang digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan bagi anak-anak tuli. Di samping itu, Wardah juga memberikan dana bantuan kepada Quran.id sebesar Rp 250 juta yang dipergunakan untuk memproduksi kartu dan video isyarat.

“Sesuai dengan salah satu nilai perusahaan kami yaitu menciptakan kebaikan, Ramadan tahun ini mari kita tingkatkan kepedulian dan membantu mereka yang memiliki keterbatasan. Kami berharap dengan terselenggaranya berbagai kegiatan dan kolaborasi bersama yayasan ataupun komunitas dapat memberikan dampak positif dan menghadirkan kebahagian,” ujar Rifina.

Untuk menyebarluaskan kampanye #SELALUBERSYUKUR, Wardah juga menggelar berbagai kegiatan seperti Beauty of Ramadhan Roadshow yaitu acara berbagi ilmu agama dan inspirasi kebaikan di 3 kota; Jakarta, Bandung, dan Bogor. Kemudian, Wardah akan membagikan 7000 mukena ke mesjid-mesjid di beberapa kota di Indonesia dan 5000 paket makanan berbuka puasa.

Wardah juga menggadakan Wardah Ramadan Soiree bersama brand ambassador dan spokesperson dengan mengunjungi 7 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Makassar, dan Medan. Tak hanya itu, dalam menyambut Ramadan tahun ini Wardah akan merilis 4 episode webseries dengan tema #SELALUBERSYUKUR yang akan ditayangkan setiap minggunya di YouTube channel Wardah.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)