Daihatsu Rangkul Posyandu, UKM, dan SMK

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengadakan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Propinsi Lampung. Bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bandar Lampung.

Kegiatan sosial yang dilakukan Daihatsu meliputi launching "Daihatsu 105 Guru SMK Skill Contest”, Daihatsu Berbagi Ilmu ke 5 SMK, Peresmian 5 Posyandu Binaan, Peresmian 5 UMKM Binaan, Penanaman 500 pohon di 5 SMK, dan Donor Darah.

Seluruh kegiatan CSR ini merupakan rangkaian perayaan ulang tahun ke-105 tahun Daihatsu yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2012, bertajuk Daihatsu Sahabatku. Kegiatan yang dilakukan mencakup 4 pilar utama CSR Daihatsu, yaitu Hijau Bersama Daihatsu (kegiatan lingkungan), Sehat Bersama Daihatsu (kesehatan), Pintar Bersama Daihatsu (pendidikan) dan Sejahtera Bersama Daihatsu (pemberdayaan).

Launching “105 Guru SMK Skill Contest” ditandai dengan penyerahan Buku Technical Skill oleh Joko Baroto, Human Resource Division Head PT ADM kepada Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Lampung, Drs. Tauhidi, M.M. Kegiatan dilanjutkan dengan program Daihatsu Berbagi Ilmu ke 5 SMK. Kelima SMK tersebut adalah SMKN 5 Bandar Lampung, SMKN 1 Gading Rejo, SMKN 2 Terbanggi Besar, SMK Yapena Gadingrejo, dan SMKN 1 Seputih Agung. Kelima SMK tersebut juga menerima bantuan masing-masing 100 bibit pohon. Penyerahan simbolik penanaman 500 pohon diserahkan oleh Asjoni, CSR Department Head PT ADM kepada 5 Kepala Sekolah SMK tersebut.

Sedangkan, penyerahan simbolik bantuan kepada 5 Posyandu dan 5 UMKM Binaan Daihatsu dilakukan oleh Kepala Cabang Daihatsu Sales Operation (DSO) kota Bandar Lampung, Rohendi, kepada perwakilan Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung dan perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Lampung. Penyerahan ini merupakan kelanjutan dari program “105 Posyandu dan 105 UMKM Binaan Daihatsu”, yang sebelumnya sudah dilakukan di Sumatera Barat dan Kota Medan. Kelima Posyandu Binaan Daihatsu tersebut semuanya terletak di ring-1 DSO yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Bandar Lampung.

Bantuan yang diberikan kepada Posyandu berupa peralatan posyandu seperti timbangan bayi, tempat tidur periksa, tensimeter, doppler, meja kursi, lemari, alat ukur gula darah, dan masih banyak lagi. Sedangkan bantuan untuk UMKM berupa peralatan untuk mendukung kegiatan usaha mereka. Kelima UMKM yang dibantu meliputi bidang usaha pembuatan kripik, usaha konveksi, usaha pembuatan kusen dan pembuatan oven roti manual.

Joko mengatakan, kegiatan CSR yang dilakukan di Lampung ini merupakan bukti bahwa Daihatsu ingin menjadi Sahabat bagi masyarakat Lampung khususnya dan semua stakeholders umumnya. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Daihatsu Rangkul Posyandu, UKM, dan SMK”

Semoga ditiru astra group linnya
by wismo, 23 Jul 2012, 04:28

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)