Danone-Aqua Ajak Aksi Kebaikan untuk Asian Games 2018

Sebagai sponsor resmi dehidrasi Asian Games 2018, Danone-Aqua mendukung kompetisi olahraga internasional ini dengan mengajak masyarakat Indonesia, tak hanya mendukung atlet Indonesia yang berlaga, namun mengharumkan nama bangsa melalui aksi kebaikan. Melalui aksi ini, Danone-Aqua ingin memberikan inspirasi dan makna kebaikan bagi seluruh masyarakat.

Melalui kampanye #KontingenKebaikan ini, masyarakat diajak bergabung untuk menyebarkan nilai positif dalam kehidupan sehari-hari. Asian Games 2018 menjadi momen yang tepat untuk lebih menggaungkan kampanye ini. Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, mengungkapkan bahwa Danone-Aqua sangat bangga dapat berpartisipasi dalam gelaran ini. “Kami sangat senang menjadi bagian dari Asian Games 2018 dengan menyediakan hidrasi resmi bagi atlet, panitia, dan pengunjung,” ujarnya.

Visi perusahaan, One Planet One Health, diteruskan Danone-Aqua sebagai bukti untuk mendapatkan tubuh yang sehat berasal dari minuman dan lingkungan yang sehat. “Di ajang olahraga internasional ini, kami ingin masyarakat tak hanya minum Danone-Aqua tetapi juga menjaga lingkungan agar tetap sehat. Ini sekaligus menjadi sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018,” ungkap Vera.

Ajakan bergabung dalam #KontingenKebaikan telah dimulai sejak pawai Obor Asian Games 2018 berlangsung. Danone-Aqua turut berpartisipasi di lima kota besar. Di kesempatan ini, Danone-Aqua bekerja sama dengan berbagai kounitas lokal membagikan air mineral bagi peserta dan masyarakat yang berpartisipasi. Selain itu, mereka juga memastikan sampah kemasan plastik dikumpulkan untuk didaur ulang.

Marketing Manager Danone-Aqua, Jeffri Ricardo, menjelaskan, implementasi nilai kebaikan Asian Games 2018 dapat terwujud bila dilakukan bersama-sama oleh stakeholder di Indonesia. Menjaga kebersihan selama gelaran Asian Games berlangsung menjadi salah satu cara konkret yang dapat dilakukan. “Kami akan menyediakan tempat pengumpulan sampah di lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018. Nantinya sampah plastik yang terkumpul akan diambil dan dibawa ke Recycle Business Unit untuk diolah kembali,” ujarnya.

Danone-Aqua juga menyelenggarakan lomba foto momen kebaikan selama berlangsungnya penyelenggaraan Asian Games 2018. Lomba foto ini bertemakan ‘Semua Orang Berhak Mendapatkan Medali Kebaikan.’ Ada dua kategori untuk profesional dan umum. “Dengan foto, momen kebaikan dapat terekam dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat baik dan menularkan nilai-nilai kebaikan,” jelas Jeffri.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)