Danone-AQUA Peduli Pengidap Penyakit Ginjal

Acara ‘Gaya Hidup Sehat Dengan Hidrasi Sehat’ yang diselenggarakan Danone-AQUA dimeriahkan dengan Fun Walk yang diikuti ribuan peserta.

Sebagai wujud kepedulian terhadap pengidap penyakit ginjal di Indonesia, dalam rangkaian Hari Ginjal Sedunia (World Kidney Day 2019), Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk menekankan pentingnya menjaga hidrasi untuk kesehatan ginjal.

Menurut Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia, peringatan World Kidney Day sebagai pengingat kepada masyarakat akan pentingnya pemenuhan hidrasi untuk menjaga kesehatan ginjal.

Hal ini sesuai misi Danone-AQUA untuk terus menginspirasi masyarakat Indonesia dalam hidrasi sehat serta membawa kesehatan melalui makanan dan minum sebanyak mungkin orang.

Danone-AQUA selalu berusaha memberikan kebaikan kepada masyarakat dengan menyediakan hidrasi sehat sekaligus memelihara keberlangsungan alam. Hal ini sejalan dengan visi Danone, “One Planet One Health”, di mana Aqua percaya bahwa kesehatan masyarakat ditentukan oleh gaya hidup dan lingkungan yang juga sehat.

Selain menyelenggarakan Fun Walk yang diikuti oleh ribuan peserta, Danone-AQUA juga meluncurkan AQUA Hydration Calculator - sebuah metode untuk menghitung kebutuhan hidrasi perorangan, serta membagikan ‘stiker urine meter’ yang disebarkan untuk edukasi akan pentingnya menjaga kebutuhan hidrasi harian.

Acara ‘Gaya Hidup Sehat Dengan Hidrasi Sehat’ hari ini memiliki semangat yang sejalan dengan semangat program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia untuk menekankan pentingnya gaya hidup sehat melalui konsumsi makanan dengan gizi seimbang, hidrasi sehat (jumlah/ volume air yang cukup sesuai kebutuhan untuk hidup sehat), dan berolah raga secara teratur, agar masyarakat bisa terhindar dari berbagai penyakit, termasuk penyakit ginjal.

Ketua Indonesia Hydration Working Group (IHWG) Dr. dr. Diana Sunardi, M.Gizi, SpGK., menambahkan IHWG dibentuk untuk menyediakan dan berbagi pengetahuan terkait pentingnya hidrasi yang tepat dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat, karena IHWG paham betul akan masalah-masalah yang bisa datang akibat kurang minum air. Ketika terjadi dehidrasi berulang (kronis) karena kurang konsumsi air putih, seseorang bisa terkena penyakit ginjal kronis.

Ia menambahkan kebutuhan konsumsi air berbeda-beda antara satu individu dengan lainnya bergantung pada beberapa faktor seperti usia, aktivitas fisik, sedang hamil atau menyusui, lingkungan (suhu, kelembaban), dan kondisi kesehatan (misalnya gangguan fungsi ginjal, infeksi saluran kemih, dan penyakit jantung).

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)