Dentsu Ajak Pengguna Ojol Berdonasi
Dentsu Aegis Network (DAN) Indonesia meluncurkan kampanye di media sosial #DonasikanOngkosmu sebagai kontribusi sosial terhadap dampak COVID19 kepada pekerja lapangan, khususnya driver online. Kampanye ini berupa inisiatif untuk mengajak para pekerja kantoran yang kesehariannya menggunakan jasa layanan ride-hailing (seperti ojek ataupun taksi online) agar dapat tetap menyisihkan ongkos transportasinya kepada driver online yang sedang sulit mendapatkan orderan.
CEO DAN Indonesia, Maya Watono, mengungkapkan sebagai perusahaan iklan global, inilah yang menjadi perhatian Dentsu di situasi pandemic seperti ini.
Kampanye dilakukan di Intagram dan telah mengajak beberapa klien untuk ikut serta. Kampanye ini dibangun secara organik, keberhasilannya dilihat dari berapa banyak orang yang antusias mengikuti kampanye ini. Beberapa nama ternama yang ikut serta mendukung kegiatan sosial ini seperti Triawan Munaf, Axton Salim, Giasta Putri, Millen Cyrus, dan lain lain.
Sementara Executive Creative Director dari Dentsu One and Isobar, Andreas menambahkan pihaknya berusaha sebisa mungkin untuk memberikan wadah sederhana dengan memanfaatkan kebiasaan orang pada umumnya dan mengubahnya menjadi konsep donasi. “Ini adalah bentuk gotong-royong yang telah dianut bangsa ini,” ujar Andreas.
Dentsu telah mengantisipasi penyebaran virus corona dalam lingkungan kerja seperti menyediakan fasilitas pengecekan suhu tubuh dan sanitasi kantor, komunikasi peringatan kritis secara digital via DAN Alerts, serta sistem WFH yang sudah sejak tanggal 23 Maret lalu.
Editor : Eva Martha Rahayu
www.swa.co.id