Desainer Ini Ajak Pelanggannya Dukung Program FoI

Nina Nugroho Desainer busana muslimah

Desainer busana muslimah untuk professional, Nina Nugroho baru saja menyerahkan donasi sebesar Rp 15,9 juta kepada Foodbank of Indonesia (FoI). Donasi diterima oleh KetuaUmum FoI, Wida Septarina beserta jajarannya.

“Donasi ini merupakan bentuk empati kami kepada teman-teman yang telah berjuang melalui Foodbank of Indonesia dalam upaya membuka akses pangan kepada anak-anak di seluruh Indonesia. Pemberian donasi ini adalah tanda kasihdari para customer Nina Nugroho kepada Foodbank of Indonesia, sebagai tanda kasih sederhana yang kami berikan.Terimakasih karena kami diijinkan ikut berpartisipasi dalamperjuangan FoI dan diterima dengan sangat luar biasa, ’’ ungkap Nina dalam acara tersebut.

Menurut Nina, donasi yang terkumpul adalah partisipasi daripara pelanggan Nina Nugroho yang disisihkan sebesar Rp 20 ribu per busana yang terjual pada periode 1 hingga 31 Januari2021. Hal itu dilakukan oleh Nina Nugroho dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan yang jatuh pada tanggal 25 Januari.

Wida Septarina, yang juga Founder dan CEO Lotus PR menjelaskan donasi yang diterima FoI dari pelanggan Nina Nugroho akan dialokasikan untuk anak-anak yang kelaparan akibat pandemi. Meski masih sekolah di rumah, namun karena tidak sarapan, akibatnya tidak bisa berkonsentrasi penuh saat harus menerima pelajaran.

“Dalam banyak perjalanan, saya melihat sendiri bagaimana anak-anak PAUD ini belum makan daripagi hingga siang hari. Donasi ini sangat bermanfaat bagi anak-anak tersebut, yang memang merupakan kelompok paling rawan pangan. Mereka tidak bisa mengakses makanan bila tidak disediakan oleh orang dewasa. Karena itu sekali lagi kami sampaikan terima kasih, mbak Nina, semoga usahanya terusberjalan dengan lancar dan makin sukses,’’ ungkap Winda. Donasi ini akan digunakan dalam Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia memperingati Hari Gizi dan Makanan.

“Saya sangat terkesan dan memberi penghargaan yang tinggi atas perjuangan Winda bersama jajarannya di FoI. Dari sana kemudian terbetik ide ini, mengajak pelanggan karya-karya fasyen saya untuk berempati dan memberkan tanda kasih terhadap lembaga yang telah berjuang membuka akses pangan terutama kepada anak-anak dan lansia di seluruh Indonesia,” jelas Nina. Ia mengaku akan terus mendukung program FoI di masa datang.

Selama masa pandemi, Nina Nugroho aktif berdonasi. Dimulai dengan mengajak para customer Nina Nugroho untuk menyumbangkan APD (alat pelindung diri), bekerjasama dengan Hisfarkesmas PP IAI, membagikan masker kepada wartawan melalui PWI Jaya, Forwan dan AJI. Di tahun 2021 ini diawali dengan partisipasi customer untuk turut berdonasi melalui pembelian produk Nina Nugroho yang telah diserahkan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) di bawah pimpinan Linda Agum Gumelar.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)