Di HUT ke-4 Julo Donasi ke 3 Yayasan Sosial

Julo membagikan donasi ke YKAKI pada tanggal 19 Desember 2020

Tepat pada tanggal 20 Desember 2020 lalu, PT Julo Teknologi Finansial (Julo) telah genap berusia 4 tahun. Guna merayakan hari jadi itu,  Julo menyalurkan donasi ke 3 yayasan sosial nirlaba yang berlokasi di Jakarta Pusat. Tidak hanya hadir sebagai salah satu solusi keuangan bagi nasabahnya, statrtup ini ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar melalui kegiatan sosial.

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan donasi karyawan melalui Julo Virtual Run yang diadakan bulan November 2020. Total peserta yang berjumlah sekitar 80 orang telah berhasil mencapai jarak tempuh sejauh 1.730 km. Total donasi yang terkumpul  sekitar Rp17 juta. Selain untuk meningkatkan gaya hidup sehat, para karyawan Julo pun antusias untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Semakin jauh jarak tempuh yang ditempuh, semakin banyak donasi yang akan diberikan.

Proses distribusi donasi telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Desember 2020 ke 3 yayasan, yaitu Panti Asuhan Dorkas, Panti Jompo Karya Kasih, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Donasi diberikan dalam bentuk uang tunai dan hampers yang berisi alat mandi, masker, hand sanitizer, sembako dan snack.

Salah satu panitia tim Julo  Peduli, Tyasha Putri mengatakan bahwa proses pembagian donasi tersebut berjalan lancar. "Meskipun tidak dapat bertemu langsung dengan anak-anak dan penghuni panti untuk menjaga protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19, acara tetap berjalan lancar dengan serah terima bingkisan dan foto bersama perwakilan pengurus Panti dan YKAKI," ungkap Tyasha.

Sebelumnya di bulan Mei 2020 lalu, Julo yang saat itu telah mendapatkan lisensi penuh sebagai fintech berizin dan diawasi oleh OJK juga telah membagikan sembako hari raya Idul Fitri kepada pekerja yang terdampak wabah COVID-19. Kegiatan Julo  Peduli telah konsisten dilaksanakan sejak awal berdiri.

Ke depannya, Julo  akan konsisten untuk rutin mengadakan kegiatan bakti sosial serupa. Hal ini dilakukan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar. "Tidak hanya kontribusi yang terfokus pada para nasabah saja, namun dalam waktu yang bersamaaan, Julo tetapi ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat Indonesia secara luas, seperti pada anak-anak dan lansia yang tinggal di 3 yayasan ini," jelas Adrianus Hitijahubessy, CEO & Co-founder Julo.

Julo dikenal sebagai perusahaan finansial teknologi inovatif yang bertujuan untuk memberikan solusi pinjaman online tanpa jaminan (KTA) kepada masyarakat di Indonesia, melalui basis aplikasi smartphone. Manajemen Julo meyakini akses kredit yang mudah dan terjangkau akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansial, memperbaiki kualitas hidup dan meningkatkan perputaran perekonomian negara.

Sejak didirikan pada akhir tahun 2016, Julo berkembang hingga mampu berekspansi  ke seluruh wilayah di Indonesia. Hingga kini, aplikasi Julo telah di-download oleh lebih dari 1 juta pengguna dan telah menyalurkan pinjaman ke ratusan ribu nasabah.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)