DM ID Sebarkan Ilmu Branding kepada Mahasiswa

DM ID, konsultan merek yang telah sukses melakukan rebranding Myanmar Tourism menggelar roadshow ke enam kampus di Indonesia untuk berbagi pengalaman mereka mengenai branding. Kegiatan tersebut akan digelar 16 September – 15 Oktober 2014. Enam universitas tersebut diantaranya Prasetya Mulya Business School, Universitas Maranata, Universitas Indonesia, Universitas Bina Nusantara, Universitas Kristen Petra Surabaya dan Institut Seni Indonesia.

Melalui seminar yang mereka bawakan, diharapkan dapat membangkitkan semangat kaum muda untuk mengoptimalisasikan potensi Indonesia dan menunjukkannya kepada dunia.

Daniel Surya, Presiden Direktur DM ID, berharap, kegiatan ini akan memberi dampak panjang kepada para mahasiswa sehingga dapat terlahir merek lokal dari anak muda yang mampu menunjang prestasi Indonesia.

IDM

Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, DM ID mengajak mahasiswa atau pelaku akademik dan professional lainnya untuk bersama-sama membangun reputasi dan citra bangsa Indonesia sehingga Indonesia akan memiliki daya tarik tersendiri dan patut dipertimbangkan di mata dunia.

Dalam seminar yang digelar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Priska Natasha, Manajer Sales dan Marketing DM ID, menyebutkan branding sangat lekat dengan kehidupan kita dan memiliki nilai penting. Perkembangan dunia yang cepat dan terus berubah menuntut sebuah brand untuk berubah pula.

Lebih lanjut, Priska membeberkan hal-hal yang mendorong kesuksesan sebuah brand. Ia menjelaskan, brand yang hebat dimulai dari para pemimpin yang memiliki kewenangan sebuah institusi atau organisasi yang akan dibranding. Setelah itu baru dibangun identitas brand itu sendiri. Selanjutnya, yang perlu dilakukan para pemilik brand adalah membangun keterikatan konsumen dengan brand melalui komunikasi dan bagaimana tersambung dengan konsumen.

Menjadikan brand tersebut berbeda dengan yang lain juga tak kalah penting untuk dilakukan agar sebuah brand dapat sukses. “Identitas Anda adalah perpanjangan dari kualitas Anda,” ujar Priska. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)