Domestos Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Toilet

Domestos, merek pembersih toilet dan porselen produksi PT Unilever Indonesia Tbk tahun ini kembali menggelar program Gerakan Toilet Higienis. Berbeda dengan tahun sebelumnya, program yang telah menjangkau lebih dari 1.900 sekolah sejak pertama kali dicanangkan tahun 2011 ini, kini memfasilitasi para Ibu Indonesia untuk terus berkontribusi dalam upaya menciptakan toilet sekolah yang higienis.

"Domestos secara konsisten mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap pentingnya menjaga kebersihat toilet," ujar Imee Putri, Brand Building Domestos.

IMG_20141119_161816

Melalui program ini, Domestos melakukan kegiatan pembersihan toilet sekolah sambil berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama anak-anak, untuk memiliki kesadaran menjaga kebersihan toilet sebagai salah satu bentuk perilaku hidup bersih dan sehat.

"Sejak 4 tahun lalu, program ini kami lakukan setiap tahun bertepatan dengan perayaan Hari Toilet Sedunia," lanjut Imee.

Hal tersebut menjadi penting karena sanitasi yang baik, dimana salah satu indikatornya adalah toilet yang higienis, tentunya sangat mempengaruhi kesehatan dan kemampuan anak untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik.

Menurut data dari Direktorat Pemukiman dan Perumahan Bappenas, di tahun 2012 akses untuk sanitasi yang lebih baik baru menjangkau 58,8% penduduk Indonesia. Artinya, lebih dari 40% penduduk masih belum dapat menikmati fasilitas sanitasi yang memadai, termasuk fasilitas toilet di sekolah.

Oleh karena itu, kini Indonesia berada di urutan ke 12 toilet terburuk di dunia, dan peringkat kedua untuk sanitasinya, di bawah India yang memuncaki posisi teratas. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)