Dompet Dhuafa Galakkan ZISWAF di Ramadhan Festive 2018

Sebagai lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang bertujuan mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), Dompet Dhuafa terus menggalakkan amal berzakat.

Salah satu caranya, mengadakan kegiatan kreatif seperti menghadirkan para artis untuk menghibur pengunjung Central Park  dan mengajak pengunjung untuk berzakat melalui lembaga filantropi seperti Dompet Dhuafa.

Menurut Refia Ardhiana, Manajer Event Dompet Dhuafa,  kegiatan ini sudah diselenggarakan di beberapa mall-mall dan antusiasme masyarakat sangat tinggi. Apalagi ini menjadi sinergi yang baik antara Dompet Dhuafa dengan pihak  mall yang diharapkan dapat berlanjut dalam agenda berikutnya.

Terselenggaranya event-event di beberapa mall juga diharapkan memicu  minat masyarakat untuk berkunjung ke mall-mall tidak hanya sebagai tempat berbelanja, rekreasi maupun ajang bertemu satu sama lain, tetapi juga bisa sebagai lokasi penyaluran zakat disertai tersedianya beberapa konter zakat yang sudah bekerja sama dengan pengeloa mall.

"Potensi zakat di Indonesia dapat mencapai Rp216 triliun. Bayangkan jika semua berzakat dapat membentang kebaikan, pada kenyataannya dana zakat yang terkumpul dari lembaga-lembaga filantropi baru hanya sekitar 6 triliun atau 0.2%", ujar Chikita Fawzi, sosok seniman Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!