Donasi APD WeCare.id dan The Body Shop untuk Paramedis

Sejak wabah COVID-19 makin
meluas di Indonesia, tantangan paramedis di Indonesia adalah ketersediaan APD
atau alat pelindung diri agar mereka terhidar dari paparan virus corona baru
ini. Langkanya APD membuat paramedis menggunakan pelindung seadanya. Inilah
yang menggerakan The Body Shop Indonesia dengan menyerahkan dana bersama para
pelanggan untuk membantu pembelian APD melalui WeCare.id.

Para pelanggan The Body Shop bisa turut membantu penyediaan APD untuk paramedis yang berada di garda depan merawat para pasien COVID-19 ini. Pandemi COVID-19 adalah kejadian luar biasa yang menuntut kerja sama dari tingkat global hingga individu. Solidaritas adalah kunci utama di tengah krisis ini.

"Kami biasa mendorong berbagai kegiatan yang bisa membantu masyarakat luas. Para petugas medis yang berada di garis terdepan, sangat membutuhkan APD agar mereka bisa merawat para pasien COVID-19. Kami membantu paramedis menyediakan APD yang layak dan tetap stay at home,” kata Suzy Hutomo, Executive Chairwoman The Body Shop Indonesia.

Dalam gerakan ini, WeCare.id yang merupakan platform crowdfunding medis digandeng The Body Shop juga untuk membantu pasien-pasien yang memiliki kemampuan finansial terbatas atau tinggal di wilayah yang sulit dijangkau. WeCare.id  bersama para dokter-dokter di Rumah Sakit untuk menghubungkan para calon donatur dan para pasien sehingga mereka dapat memperoleh pengobatan dan fasilitas pendukung lainnya yang menyeluruh.

Dalam menangani COVID-19 ini WeCare.id menggalang dana untuk memenuhi kebutuhan APD dokter-dokter di Rumah Sakit yang menangani seluruh pasien COVID-19. Total sumbangan dari The Body Shop Indonesia nilainya Rp 1 miliar.

The Body Shop Indonesia memilih WeCare.id sebagai penerima donasi karena mereka fokus di bidang kesehatan dan saat ini memiliki program untuk memenuhi kebutuhan APD, Selain menyumbangkan uang, juga mengajak pelanggan berdonasi. "Kami selalu mengajak pelanggan untuk ikut serta mendukung hal-hal yang penting dan membawa perubahan baik,” tambah Aryo Widiwardhono Chief Executive Officer The Body Shop Indonesia.

Sementara dr. Mesti Ariotedjo Co-founder WeCare.id, menjelaskan,The Body Shop sebagai brand  yang dikenal dengan berbagai kemanusian dan lingkungan hidup pihaknya berterima kasih, karena mau bersama-sama WeCare.id berupaya memenuhi kebutuhan APD yang sangat dibutuhkan saat ini. “Dari donasi yang diberikan The Body Shop, kami akan menyiapkan pakaian Hazmat, sarung tangan biasa, sarung tangan steril, masker biasa, masker N95, kacamata google, alcohol, disinfektan dan lain-lain. Lalu, akan kami kirimkan ke Rumah Sakit yang membutuhkan, ”ujar dr. Mesty.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)