Donasi Perlengkapan Sekolah ke PAUD Jabar di Hari Anak Nasional | SWA.co.id

Donasi Perlengkapan Sekolah ke PAUD Jabar di Hari Anak Nasional

Untuk memeriahkan momen Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, SiCepat Ekspres menyalurkan lebih dari 5.000 item perlengkapan sekolah ke delapan instansi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tersebar di wilayah Cirebon dan Karawang, provinsi Jawa Barat pada Jumat (21/07/2023). 

Donasi perlengkapan sekolah tersebut terdiri dari alat tulis, alat mewarnai, tas sekolah, meja belajar, buku gambar, buku bacaan, dan mainan edukasi.

Penyerahan donasi perlengkapan sekolah di momen Hari Anak Nasional ini dilakukan secara simbolis oleh perwakilan manajemen SiCepat Ekspres yaitu Rangga Andriana selaku Manager Corporate Communication kepada Tati Setiawati,  Ketua Yayasan Al-Ghifari yang berlokasi di kota Cirebon, Jawa Barat. 

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing & Corporate Communication SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa kegiatan CSR Hari Anak Nasional ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung sektor pendidikan, khususnya dalam membantu memberikan kemudahan akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia.

"Melalui donasi perlengkapan sekolah ini, kami harap anak-anak dapat merasakan manfaat dan lebih termotivasi untuk bermain sambil belajar. Melalui kegiatan ini juga, kami ingin menginspirasi masyarakat sekitar untuk turut peduli akan pendidikan. Penting bagi anak-anak untuk mendapat kemudahan akses akan ilmu pengetahuan dan pendidikan yang layak, sebab merekalah yang akan menjadi generasi penerus bangsa dan pemimpin masa depan.’’ jelas Wiwin. 

Wiwin menambahkan, sebagian dari perlengkapan sekolah yang disalurkan tersebut juga merupakan hasil donasi yang telah dihimpun oleh karyawan SiCepat Ekspres. ‘’Sama seperti tahun lalu, program ini juga dapat berjalan dengan sukses karena dukungan dari seluruh karyawan SiCepat Ekspres yang telah memberikan perhatiannya melalui perlengkapan sekolah untuk anak-anak yang telah dihimpun dengan total donasi mencapai lebih dari 5.000 item.’’ tambah Wiwin.

SiCepat Ekspres juga melakukan kegiatan belajar menanam pohon dan lomba menggambar yang melibatkan 30 anak didik PAUD Al-Ghifari. Rangga Andriana selaku Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa kegiatan menanam pohon ini dilakukan sebagai upaya untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian lingkungan sejak dini.

"Melalui kegiatan belajar menanam pohon, kami berharap anak-anak sedari dini menyadari pentingnya melestarikan pohon bagi lingkungan. Sebagai komitmen lanjutan dalam pelestarian lingkungan, kami juga memberikan donasi berupa benih dan bibit pohon jenis buah dan sayuran yang dapat menjadi media bagi anak-anak untuk turut berperan dalam penghijauan lingkungan.’’ tutur Rangga.

Tati menambahkan, pihaknya mengapresiasi donasi yang telah diberikan SiCepat Ekspres untuk anak-anak didik di Yayasan Al-Ghifari. "Perlengkapan ini akan kami didistribusikan kepada anak-anak didik di PAUD Al-Ghifari agar mereka semakin semangat dalam menuntut ilmu. Kami harap di momen Hari Anak Nasional, kita semua dapat terus mendukung dan memberikan fasilitas terbaik bagi anak-anak untuk dapat dengan mudah mengakses pendidikan. Sehingga, anak-anak Indonesia dapat tumbuh dewasa sebagai insan yang berilmu dan bermanfaat untuk bangsa,"  jelas Tati.

Selain didistribusikan ke PAUD Al-Ghifari di Cirebon, SiCepat Ekspres juga menyalurkan donasi perlengkapan sekolah ke 7 PAUD lainnya di Karawang, Jawa Barat di antaranya TK Al-Firdaus, PAUD Nurul Hikmah, TKQ Salafiyah Syafiiyah, TK Melati PGRI, PAUD Melati Al-Huda, PAUD Al-Bayan, dan PAUD Al-Firdaus.

Kegiatan donasi Hari Anak Nasional serupa juga telah dilaksanakan di tahun 2022 lalu, di mana SiCepat bersama karyawan menghimpun lebih dari 5.000 item perlengkapan sekolah untuk didonasikan kepada 247 anak di tiga yayasan panti sosial diantaranya Panti Asuhan Kampung Melayu, Yayasan Senja Cibinong Kab. Bogor, dan Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Manah Depok. 

SiCepat Ekspres dikenal sebagai perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014. Fokus utama bisnisnya adalah pelayanan pengiriman 1 hari sampai untuk kota besar di seluruh wilayah Indonesia yang didukung dengan sistem teknologi terkini. Dengan slogan 'Ketika Semua Jadi Mudah', SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjawab berbagai kebutuhan pelaku e-commerce

Swa co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)