CSR Corner zkumparan

Donasi Ramadhan Berdaya 2019 Menjangkau Tiga Negara

Donasi Ramadhan Berdaya 2019 Menjangkau Tiga Negara
Selama Ramadhan 2018, Rumah Zakat telah menyampaikan amanah kepada 168.225 penerima manfat di 1.183 Desa Berdaya di seluruh Indonesia

Tahun 2019, Rumah Zakat kembali menguatkan kampanye Ramadhan Berdaya untuk Indonesia dan dunia. Tahun ini Rumah Zakat ditargetkan memberikan layanan program kepada 319.700 penerima manfaat di 1.440 Desa Berdaya di seluruh Indonesia dan di tiga negara atau naik 53% dari tahun 2018.

Selama Ramadhan 2018, Rumah Zakat telah menyampaikan amanah kepada 168.225 penerima manfat di 1.183 Desa Berdaya di seluruh Indonesia. Beberapa program amanah itu antara lain berbagi buka puasa, kado Lebaran yatim, bingkisan keluarga pra sejahtera, janda berdaya dan bebas hutang. “Alhamdulillah, atas sinergi semua pihak yang terlibat selama program Ramadhan Berdaya 2018,” ujar CEO Rumah Zakat, Nur Efendi di Jakarta (2/4/2019).

Program-programnya antara lain berbagi buka puasa: 145.000 penerima manfaat, kado Lebaran yatim: 17.000 penerima manfaat, bingkisan keluarga pra sejahtera: 8.700 penerima manfaat, syiar Al Quran: 14.000 penerima manfaat, janda berdaya: 3.000 penerima manfaat dan lebaran bebas hutang. “Kami targetkan naik 53% dari tahun 2018, kepada 319.700 penerima manfaat dan di tiga negara. Semoga semakin memberdayakan Indonesia dan dunia,” tambah Efendi.

Untuk memudahkan donatur dan masyarakat berbagi, Rumah Zakat terus merespons dan melakukan inovasi kemudahan donasi. Hari ini Rumah Zakat merilis dua platform startup: Infak.ID dan Lelangbintang.com. Harapanya, semakin banyak donatur, millenias dan masyarakat bisa lebih mudah berbagi memberikan manfaat kepada sesama.

Infak ID, merupakan platform donasi online dengan berbagai firur pembayaran terkini yang memudahkan donatur, milenial dan masyarakat menitipkan dana infak/sedekah, Rumah Zakat bekerjasama dengan mitra payment channel di antaranya LinkAja, Ovo, Gopay Kaspro, dan Doku, untuk memudahkan berbagi di channel dan mitra marchant di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, Lelangbintang.com, merupakan platform penggalangan dana online yang mendorong keberadaan fans menjadi semakin bermakna bagi public figure dan bagi kebaikan dunia. Inovasi ini memudahkan selebritas berbagi melalui lelang barang yang dimiliki untuk program-program pemberdayaan, kemanusiaa dan program kebaikan lainya.

Hal ini merujuk pada kesuksesan acara lelang pada konser amal Komunitas Tangan di Atas dan Rumah Zakat pada Januari 2019. Setidaknya, pada acara lelang tersebut terkumpul dana sekitar Rp1 miliar. Barang-barang yang dilelang antara lain: gaun bridal Oki Setiana Dewi, jaket dan jas Pasha Ungu, topi Tompi, dan gaun Adelia Pasha.

Dua platform ini diharapkan bisa memudahkan donatur, millenial dan masyarakat untuk berbagi di bulan Ramadhan yang transaksi donasinya bisa 5 kali lipat dibanding dengan donasi di bulan lainya dan menumbuhkan semangat berbagi Indonesia. Dan mempercepat terwujudnya 1.800 Desa Berdaya Rumah Zakat tahun 2019, cara kita memberdayakan Indonesia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved