Donasi TOP 1 Indonesia untuk Perusahaan Logistik yang Salurkan Bantuan Covid-19

TOP 1 Indonesia, salah satu perusahaan lubricant terkemuka Indonesia, berpartisipasi dalam memberikan berbagai bentuk donasi baik berupa alat medis demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19 maupun bahan pokok untuk masyarakat yang terkena dampaknya. Upaya dilakukan atas inisiatif karyawan TOP 1 Group bersama perusahaan.

“Internal perusahaan kami semua tergerak untuk membantu sesama di lingkungan sekitar. Semua divisi mengorganisir bantuan ke pihak – pihak yang membutuhkan. Semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak di masa pandemi ini,” kata Head of IS & Business Development PT Topindo Atlas Asia, Dony Wu.

Donasi yang dilakukan TOP 1 Indonesia dalam bentuk masker dan pelumas guna mendukung perawatan kendaraan di perusahaan – perusahaan logistik yang saat ini bergandengan tangan menjadi penyalur bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Seperti kita ketahui, di saat pandemi dan PSBB seperti sekarang ini perusahaan logistik merupakan tumpuan utama untuk mendistribusikan barang donasi maupun belanjaan masyarakat, sehingga kita harus memastikan kendaraan – kendaraan ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Donny Wu.

Penerima manfaat donasi diantaranya PT Pos Indonesia, FoodBank of Indonesia (FoI) dan Shipper Porter yang berkesempatan mendapat donasi di Fase 1. Nominal donasi untuk PT Pos Indonesia dan FoI sendiri senilai 50 juta dalam bentuk masker, 176 oli motor berukuran 1 liter, dan 87 oli mobil berukuran 4 liter.

Pemberian donasi ke perusahaan logistik ini akan berlanjut pada fase 2 yang dijadwalkan awal Juni mendatang. Dalam rencana tersebut, terdapat beberapa sasaran penerima bantuan di antaranya perusahaan angkutan umum di wilayah Jakarta Bogor.

Seremonial penyerahan donasi ini dilakukan pada Rabu, 20 Mei 2020 di Kantor PT Pos Indonesia, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, PT Pos diwakili oleh Indra Ridwan N selaku Manajer Bagian Umum PT Pos Indonesia dan Bosmen Sinaga selaku Kepala Kantor Pos Jakarta Utara.

“Kami terus berusaha memberikan yang terbaik di tengah ketidakpastian akibat Covid-19. Jika semua pihak mau turun tangan, pasti kita bisa melalui pandemi ini dengan segera,” tutur Manajer Bagian Umum PT Pos Indonesia, Indra Ridwan di Jakarta.

Selain itu, donasi untuk PT Pos merupakan wujud dukungan keterlibatan PT Pos dalam distribusi bantuan langsung tunai (BLT) yang diselenggarakan oleh Istana Presiden. Sedangkan Foodbank of Indonesia adalah relawan yang mendistribusikan bantuan #BagiAsa.

“Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Mungkin membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu, #BagiAsa terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam mengumpulkan dan menyalurkan bantuan baik berupa sembako, perlengkapan medis, maupun bantuan penunjang lainnya untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak,” ungkap Direktur Operasional Katadata, Ade Wahyudi.

Program #BagiAsa merupakan kolaborasi empat media yaitu Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR bersama kantor pengacara Hendra Soenardi. Dalam pelaksanaannya, gerakan #BagiAsa bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FoI) dan Accelerice.

Tentang #BagiAsa
Empat perusahaan media yakni Katadata, Bisnis Indonesia, SWA, dan KBR menggalang dana untuk membantu keluarga kurang mampu dan tenaga medis yang terdampak pandemi corona. Dana yang dikumpulkan akan digunakan untuk membeli sembako dan alat pelindung diri (APD). Untuk menggelar inisiatif yang disebut #BagiAsa, keempat media berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia (FoI), Accelerice, dan kantor pengacara Hendra Soenardi. Gerakan ini muncul dari keprihatinan atas kesulitan yang dihadapi warga miskin akibat penyebaran virus corona.


Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR akan mengampanyekan dan memublikasikan gerakan tersebut melalui platform media sosial masing-masing. Individu atau korporat yang ingin menyalurkan bantuan dapat mengirimkannya melalui rekening Yayasan Lumbung Pangan Indonesia di BNI: 2005202055. Setiap donasi yang diterima dan disalurkan untuk gerakan #BagiAsa akan diaudit oleh auditor independen. Selain itu, penyaluran bantuan secara rutin akan dilaporkan di kanal keempat media, serta platform media sosial semua pihak yang terlibat.

Demi mendukung Gerakan #BagiAsa, Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR juga melakukan kampanye dan publikasi melalui platform media sosial masing-masing media. Individu atau korporat yang ingin melakukan donasi dapat menyalurkan bantuan melalui Rekening Yayasan Lumbung Pangan Indonesia di Bank BNI: 2005202055.

swa.co.id

Tags:
#BagiAsa TOP 1

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)