Donasi Toyota Untuk Solo

Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan Yayasan Toyota dan Astra (YTA) menyumbangkan satu unit mobil Toyota Fortuner kepada Fakultas Teknik Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, dua unit mesin mobil kepada Pusat Riset Teknologi Terapan Solo Techno Park, dan beasiswa senilai lebih dari Rp 175 juta kepada 40 mahasiswa dari UNS Soloa, Universitas Muhammadiyah Solo, dan Politeknik ATMI Solo melalui Yayayasan Toyota & Astra (YTA), Toyota juga menggelar Kuliah Umum (public lecture) di Fakultas Teknik UNS Solo, Jawa Tengah.

Itu adalah komitmen program sosial Toyota Indonesia di bidang pendidikan dan fokus ke generasi muda. Pendidikan adalah tolok ukur kemajuan bangsa. “Harapan kami, program ini dapat mendukung penerapan link & match antara dunia pendidikan dan industri,” kata Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono dalam rilisnya.

Toyota Indonesia telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 sekolah menengah kejuruan (SMK) teknik di seluruh Indonesia, dan perguruan tinggi di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Total kendaraan utuh yang didonasikan sebanyak 18 unit atau senilai lebih dari Rp 4 miliar.

(kiri-kanan) Rektor UNS (Bpk. Prof. Dr. H. Ravik Karsidi, MS), Wakil Presiden Direktur TMMIN (Bpk. Warih Andang Tjahjono, Asisten I Sekwilda (Bpk. Drs. Said Romadlon MM), Dosen UNS (Dr. Tech. Ir. Sholikin As’ad MT) (kiri-kanan) Rektor UNS (Bpk. Prof. Dr. H. Ravik Karsidi, MS), Wakil Presiden Direktur TMMIN (Bpk. Warih Andang Tjahjono, Asisten I Sekwilda (Bpk. Drs. Said Romadlon MM), Dosen UNS (Dr. Tech. Ir. Sholikin As’ad MT)

Melalui YTA, Toyota Indonesia mengembangkan berbagai program sosial di bidang pendidikan sejak pendiriannya di tahun 1974, terutama dalam bentuk pemberian bea siswa dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi. Sampai saat ini, tidak kurang dari 92.700 pelajar telah mendapat bantuan bea siswa ataupun untuk penelitian dari jenjang SD hingga perguruan tinggi.

Direktur Administrasi TMMIN Bob Azam berkesempatan menyampaikan Kuliah Umum dihadapan para mahasiswa Fakultas Teknik UNS Solo. Tema kuliah yang dibahas adalah “Good Thinking, Good Product” guna mengulas mengenai pola pikir rekayasa untuk melihat dan melakukan perbaikan yang kreatif dan inovatif.

“Kuliah umum ini untuk memberikan education motivational bagi pengembangan soft skill para mahasiswa terutama para mahasiswa teknik dengan melihat bagaimana para engineer Toyota mengembangkan idenya dalam menghadirkan produk otomotif yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat konsumen,” katanya.

Kuliah Umum oleh Toyota Indonesia telah diselenggarakan sejak akhir tahun 2014 di beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Sumatera Utara, Politeknik Negeri Samarinda, dan Universitas Hasanuddin.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)