CSR Corner

Dorong Kontribusi Anak Muda Melalui Komunitas Sosial dengan Bantuan Rp1 Miliar

Dorong Kontribusi Anak Muda Melalui Komunitas Sosial dengan Bantuan Rp1 Miliar

Untuk mendukung inisiatif sosial anak muda, Bakrie Group berkolaborasi dengan berbagai kelompok komunitas sosial yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan. Perusahaan ini menyediakan bantuan pendanaan mencapai Rp 1 miliar melalui program Kita Satu sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT 80 Tahun Bakrie Group.

“Bantuan pendanaan bagi komunitas sosial tersebut diharapkan dapat mendukung semangat inovatif para anak muda dalam membangun masyarakat dan ide-ide kreativitas dalam memecahkan permasalahan lokal yang ada di daerahnya masing-masing,” ujar Aninditha Anestya Bakrie, Presiden Komisaris PT Bakrie Global Ventura.

Berdasarkan sensus penduduk Indonesia pada tahun 2020, terdapat sekitar 75,49 juta jiwa (27,94%) jumlah generasi Gen Z dan terdapat 69,38 juta jiwa (25,87%) dari jumlah generasi milenial. Melihat angka tersebut, saat ini populasi masyarakat Indonesia didominasi oleh anak muda. Dengan jumlah yang sangat besar tersebut, anak muda memiliki potensi yang signifikan dalam menjadi agen perubahan bagi masyarakat di tempat tinggalnya.

Salah satu sarana dalam mengimplementasikan ide-ide solutif adalah melalui komunitas sosial. Komunitas sosial memiliki peran penting dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di masyarakat, karena komunitas sosial memahami kebutuhan yang dimiliki masyarakat sekitar sehingga mampu menghadirkan solusi yang bersifat lokal. Dari jumlah relawan serta komunitas yang tercatat oleh Indorelawan. Saat ini Indorelawan mencatat terdapat 233.728 relawan, 3.792 organisasi dan 7.078 aktivitas yang dilakukan oleh komunitas sosial yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Melalui Program Kita Satu, kami berharap anak muda Indonesia dapat menjadi pionir dalam membangun masyarakat melalui komunitas sosial. Kami percaya anak muda memiliki potensi yang besar dalam menghadirkan solusi dan perubahan yang lebih baik bagi negeri. Dengan support di faktor pendanaan sosial, niat baik dan ide kreativitas anak muda jadi makin berkembang dan terealisasi,” jelas Aninditha.

Program Kita Satu digagas sesuai dengan semangat 80 tahun Bakrie Group yang berkomitmen untuk mengembangkan kualitas anak muda Indonesia lewat semangat ‘Generasi Bangun Negeri’.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved