Dukung Pola Hidup Sehat, Repnas Ajak Milenial Berolahraga

Untuk mendorong milenial bergaya hidup sehat, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) mengadakan acara Sehat Bersama Repnas di GOR Pajajaran, Kota Bogor (30/3/2019). Selain kegiatan senam Zumba yang dipandu oleh instruktur-instruktur berpengalaman, di tempat yang sama, diadakan berbagai kegiatan sosial antara lain pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis bekerja sama dengan Lentera Healthcare serta pembagian minuman sehat berupa jus buah lokal bagi para peserta.

Acara sabtu pagi itu juga dimeriahkan dengan hiburan musik, pembagian souvenir dan rangkaian orasi politik dari jajaran pengurus Repnas Pusat, Repnas Daerah dan para pendukung milenial.

Meski malam harinya diguyur hujan namun tak menyurutkan langkah warga Kota Bogor untuk bersenam sehat di lapangan terbuka GOR Pajajaran tersebut dan mengikuti instruktur senam dengan semangatnya. Ide senam sehat bersama warga Kota Bogor tersebut digagas karena sehat merupakan kebutuhan bagi setiap orang.

Menurut Eka Sastra, Ketua Repnas Nasional, acara ini digelar selain sebagai bentuk hiburan bagi para warga Kota Bogor juga sebagai ajang mempererat hubungan antara Repnas sebagai relawan dengan masyarakat. “Harapan kami, semua masyarakat bisa sehat dan memiliki optimisme,” ujarnya.

Lebih jauh Eka mengatakan alasan mengapa memilih beberapa wilayah termasuk Bogor. “Kami sekarang lebih banyak fokus melakukan kegiatan di daerah agar masalah – masalah yang hoax yang terus menyerang Presiden Jokowi dapat diatasi dan meningkatkan elektabilitas di Bogor,”jelas dia.

Menurut data TKD Provinsi Jawa Barat, pemilih milenial di Kabupaten Bogor ada sekitar 40% dan pihaknya berharap meraiah suara milenial minimal 30 persennya. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Repnas Bogor, Ikey Kleindl yang juga seorang milenial mengatakan, “Milenial lebih melihat bahwa kinerja Pak Jokowi selama ini lebih menjanjikan dan hal itu merupakan data yang cukup bagi milenial.” .

GOR Bogor yang merupakan pusat wisata olahraga warga Bogor telah dipadati mulai pukul 06.00 WIB, bahkan rombongan ibu-ibu peserta senam sudah lebih dulu berdatangan dan berkumpul lapangan didepan panggung. Dikatakan Ketua Dewan Pembina Repnas Kota Bogor, Mochamad Benninu Argobie, SH, antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap kegiatan ini. Warga bergembira dengan tujuan untuk menyehatkan tubuh. “Kami berharap acara ini mampu memberikan manfaat bagi warga sekitar khususnya kalangan milenial,” kata nya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)