Dukungan Acer Kembangkan Talenta Berprestasi Kemendikbudristek

Dukungan perangkat teknologi yang tepat dapat berkontribusi terhadap kemajuan mutu dan prestasi talenta anak Indonesia dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Ini diyakini Acer Indonesia melalui hibah komputer untuk pengembangan talenta berprestasi yang diserahkan melalui Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Untuk mendukung peningkatan kapasitas dan prestasi anak didik di bidang teknologi, Acer memberikan dukungan 100 laptop kepada Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan Kemendikbudristek. Tujuannya untuk mendukung pengembangan talenta Indonesia dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang dapat berdaya saing secara global.

Kontribusi Acer dalam memberikan laptop ini merupakan upayamengembangkan bakat dan talenta pendidikan di bawah Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek. Acer membawa misi edukasi dalam rangka menjembatani hubungan antara teknologi dan manusia lewat penyediaan perangkat teknologi yang berkualitas sehingga dapat diakses oleh lebih banyak orang. Hal ini selaras dengan tujuan Acer for Education dalam upaya mengakselerasi proses digitalisasi di bidang pendidikan. 

Dalam dunia pendidikan, Acer Indonesia berpedoman pada penerapan pilar ekosistem transformasi digital. Pertama, Acer ingin dapat menjadi bagian dalam menguatkan Human Resources. Kedua, menghadirkan platform Jelajah Ilmu agar ekosistem pendidikan digital menjadi terintegrasi. Ketiga, menunjang pemenuhan dukungan digital dengan menghasilkan produk-produk dengan komponen fisik (hardware) yang sudah memiliki sertifikasi TKDN. Keempat, memberikan perlindungan data melalui layanan keamanan siber.

“Selain memerlukan tata kelola dan pembinaan talenta nasional yang komprehensif, mewujudkan sumber daya manusia yang bertalenta dan berdaya saing secara global tentu memerlukan dukungan perangkat teknologi dengan performa baik. Melalui dukungan ini, kami berharap bisa menjadi bagian dalam mendorong talenta nasional sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang unggul untuk masa depan Indonesia,” kata Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia di Jakarta (27/12/2022).

Bantuan dari Acer kepada Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek bertujuan untuk meningkatkan pengembangan kualitas sumber daya manusia di berbagai program pemberdayaan talenta. Dengan dukungan barang berbentuk laptop ini diharapkan menjadi stimulus dan memudahkan talenta-talenta untuk memperdalam bidang kajiannya lewat pemanfaatan perangkat teknologi.

“Saya ingin menyampaikan bahwa bantuan laptop yang jumlahnya 100, bagi saya jumlah 100 itu sudah besar. Jumlah itu akan memberikan bantuan buat kami di Pusat Prestasi Nasional yang nantinya akan membantu event-event terkait,” ungkap Ir. Hendarman, M.Sc. Ph.D., Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek.

Hendarman menjelaskan kerja sama ini dirintis saat pelaksanaan International Olympiad in Informatics (IOI) 2022 di Yogyakarta lalu. “Bantuan ini akan kami manfaatkan di Kementerian dan tentunya akan bersinergi untuk menjadi sarana di Pusat Prestasi Nasional dan kerja sama ini tidak sampai di sini saja,” ujarnya.

Acer berharap dukungan ini dapat memberikan kontribusi dalam membantu mempersiapkan sumber daya manusia yang bertalenta dan berdaya saing secara global dalam rangka mencapai tujuan Grand Design Manajemen Talenta Nasional Tahun 2022-2045 yang telah digagas oleh Pemerintah Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)