Dukungan Allianz untuk Kebersihan Lingkungan

Kegiatan penimbangan sampah dalam program Bank Sampah Gusling. (Dok: Allianz Indonesia)

Allianz Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung program Bank Sampah Guntur Sadar Lingkungan (Gusling), dengan melakukan inisiatif kegiatan penimbangan sampah di Allianz Tower.

Kegiatan ini bekerja sama dengan pengurus Bank Sampah Gusling dengan melibatkan agen, petugas kebersihan, dan karyawan sebagai volunteer yang berperan sebagai pemilah jenis sampah dan membantu proses penimbangan. Selama 2018, tercatat sebanyak 56 orang volunteer telah berpartisipasi untuk mendukung kegiatan tersebut.

Head of Corporate Events & CSR, Allianz Indonesia, Arini S. Bachtiar, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program CSR, sekaligus menandai peningkatan akan kesadaran karyawan dan masyarakat yang berada paling dekat dengan lingkungan Allianz.

“Tujuan kami adalah mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk mengelola sampah, mulai dari sampah yang dihasilkan sendiri/rumah tangga, sehingga dapat mengurangi volume sampah yang ditimbun ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” ujarnya.

Selama 2018, kegiatan tersebut telah mengajak 91 orang nasabah, atau sebesar 77% dari total penambahan nasabah Bank Sampah Gusling 2018 sebanyak 118 orang. Sejak berdiri pada 2016, jumlah keseluruhan nasabah Bank Sampah Gusling mencapai 189 orang.

Sementara jumlah timbangan sampah (serapan sampah) yang telah disetorkan oleh nasabah di tahun 2018 sebanyak 3.680 kg, atau sebesar 44% dari 8.365 kg serapan sampah yang diperoleh Bank Sampah Gusling. Dari 10 kali kegiatan selama tahun 2018, penimbangan sampah di Allianz Tower berhasil mengumpulkan tabungan nasabah sebesar Rp 4.277.518 atau 30% dari total tabungan nasabah Bank Sampah Gusling sebesar Rp 14.052.934.

“Keberhasilan kami mendukung program ini tidak lepas dari kesadaran dan partisipasi yang sangat berarti dari para karyawan, agen, juga petugas kebersihan yang bekerja di Allianz Tower. Harapan kami ke depannya, kegiatan ini dapat terus memberikan kontribusi terhadap keberlangsungan program Bank Sampah Gusling dan meningkatkan kebersihan lingkungan,” ujar Arini.

Editor : Eva Martha Rahayu
www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)