Dukungan Astra untuk Pelajar Tolitoli

Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah membantu salah seorang siswa mengenakan sepatu. Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah membantu salah seorang siswa mengenakan sepatu.

Pada bulan Mei hingga Juli 2015 silam, PT Astra International Tbk mengajak masyarakat untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada guru. Melalui kampanye gerakan #generAKSICERDAS di media sosial, ucapan terimakasih mengalir dari berbagai kalangan untuk para pahlawan tanpa tanda jasa.

Selama durasi 2 bulan kampanye tersebut, tercatat ada total 7.958 tagar beserta ucapan terima kasih dalam bentuk foto, video, dan format lainnya dari berbagai media sosial yang terkumpul. Jumlah ucapan inilah yang kemudian dikonversikan oleh perusahaan tersebut menjadi 7.958 sepatu dan tas bagi anak-anak Indonesia di Mentawai, Tolitoli, Morotai,d an Kepulauan Aru.

Setelah sebelumnya membagikan 1.500 pasang sepatu dan 250 tas di Mentawai, Sumatera Barat, perusahaan tersebut berkunjung ke Tolitoli, Sulawesi Tengah (20/1). Di kabupaten tersebut, Astra membagikan 1.500 pasang sepatu dan 250 tas, jumlah yang sama dengan yang mereka bagikan di Mentawai.

Pemberian dukungan pendidikan yang merupakan bagian dari program CSR Astra International ini disebarkan ke 14 sekolah di Tolitoli. Sebanyak 14 sekolah itu di antaranya adalah 2 madrasah, 10 sekolah dasar negeri, dan 2 sekolah menengah pertama. Penyerahan sepatu dan tas secara simbolis dilaksanakan di SDN 4 Bajugan, Dusun Ogomoinit, Tolitoli. Pada kesempatan tersebut, Astra juga menyerahkan bantuan berupa 2 laptop dan 2 proyektor digital.

Penyerahan sepatu dan tas ini dihadiri oleh Asisten II Bupati Tolitoli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Kesra (Sekdakab Tolitoli) Muhammad Nur Munawar dan Head of Environment and Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah dan sejumlah kepala cabang perusahaan Grup Astra. Acara hari ini juga dihadiri oleh pejabat daerah setempat. "Saya berpesan kepada anak-anakku agar dapat menjaga dan memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya," ujar Munawar.

Astra dikenal memiliki filosofi perusahaan yang dirumuskan dalam Catur Dharma Astra dan poin pertama dari filosofi tersebut adalah Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. Tampaknya semangat untuk mewujudkan poin pertama dari filosofi tersebut termanifestasi dalam kegiatan sosial seperti ini.

Tercatat hingga Desember tahun 2015, korporasi tersebut sudah memberikan sekitar 191.868 paket beasiswa untuk siswa, pengembangan kompetensi untuk 28.649 guru dan membina 13.573 sekolah serta 20 Rumah Pintar Astra di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)