Dukungan IndiHome untuk Pengembangan Prestasi IGBA

Banyak cara dilakukan perusahaan untuk menjalankan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR). Mulai dari bidang pendidikan, olahraga, kesehatan, lingkungan, sosial dan lainnya. Begitu halnya IndiHome sebagai bagian dari Telkom Group berkomitmen untuk berpartisipasi dalam pengembangan calon atlet-atlet badminton masa depan.

Untuk itu, IndiHome antusias mendukung kegiatan IndiHome Gideon Badminto Academy (IGBA). “Tujuan IndiHome Gideon Badminton Academy berharap bisa melahirkan banyak pemain hebat yang bisa mewakili negara Indonesia untuk bersaing di kancah internasional dan memberi sumbangsih nyata bagi NKRI,” jelas E. Kurniawan,  Vice President Marketing Management Telkom.

IGBA saat ini sudah berkembang pesat dengan banyak turnamen yang diikuti dan hasilnya sangat memuaskan. Namun,  lanjut Kurniawan, dari raihan yang sudah didapat tidak boleh cepat puas, ke depannya harus bisa lebih berkembang dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam kejuaraan bergengsi lainnya.

“Saat ini IGBA  ini bisa melahirkan calon bibit atlet badminton berprestasi terbukti dari banyaknya turnamen yang diikuti banyak mendapatkan podium juara. Ke depannya, jangan cepat puas banyak turnamen yang sudah menunggu di depan mata kita harus lebih maksimal lagi agar banyak mendapatkan podium juara,” jelasnya pada keterangan tertulis (27/7/2022).

Belum lama ini bibit atlet badminton dari IGBA tampil agresif dan terbukti banyak meraih juara mengalahkan peserta dari klub-klub besar lain dalam Gubernur Cup diselenggarakan di Gor Rawamangun Jakarta Timur pada 11 - 14 Juli 2022 . IGBA juga bertanding dalam Turnamen Sirkuit Nasional A yang berlokasi di GOR Tanjung Priok 18 - 23 Juli 2022.

Sebelum melakoni turnamen Gubernur Cup, para pemain badminton dari IGBA sudah menjajal persaingan ketat di beberapa turnamen bergengsi lainnya seperti, turnamen Sarwendah Open, Pulau Intan PBSI Jaksel, KAYPI Open, Sarwendah Single Open, Sirkuit Nasional B. Puncaknya atlet IGBA menjadi juara umum pada  kejuaraan bulutangkis Jakarta Selatan 2022 yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia.

Sebagai informasi dalam perkembangannya IGBA sudah masuk ke tahap batch 2 dimana para pemain terpilih yang lolos seleksi akan diberikan beasiswa oleh IndiHome dan akan diberi pelatihan yang ketat agar nantinya bisa menjadi pemain profesional. Bahkan, IGBA sesuai namanya mendapuk Markus Gideon selaku legenda hidup bulutangkis nasional sebagai salah satu pelatih tetap.

IndiHome adalah layanan fixed broadband milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyediakan tiga layanan utama, yaitu Internet, Telepon dan TV Interaktif. Perusahaan ini mengaku sebagai market leader layanan fixed broadband di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 8,6 juta hingga akhir 2021.

Saat ini, layanan  IndiHome telah menjangkau 498 dari 514 kota/kabupaten, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia, yaitu Pulau Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu dan Nusa Penida). Serat optik IndiHome membentang sejauh 170.885 kilometer yang terdiri dari 106.185 km serat optic domestic dan 64.700 km serat optic internasional. Menyediakan berbagai pilihan konten menarik mulai dari layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 11 OTT partner diantaranya Netflix, Disney+ Hotstar, Vision+, Viu, Catchplay+, Mola, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo. Selain itu, IndiHome memiliki jumlah channel terbanyak hingga mencapai 247 live channel yang dapat ditawarkan kepada pelanggan.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)