Dukungan OT Group bagi Korban Bencana di Sulteng

 

Gempa dan tsunami yang melanda kota Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) memanggil Orang Tua Group (OT) untuk kepedulian terhadap para korban. Melalui gerakan OT Peduli bantuan yang mayoritas berupa bahan pangan dan kebutuhan utama di area bencana disalurkan.

Harianus I Zebua, Head of Corporate Marketing and Communicatioan OT Group di sela-sela pemberian bantuan kemanusiaan di daerah Pombewe, Sigi, mengatakan OT Peduli tergerak untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala. “OT Peduli telah banyak menyalurkan bantuan kepada korban-korban bencana di berbagai daerah di Indonesia. Ini merupakan wujud kepedulian OT terhadap sesama anak bangsa,”” tuturnya

Kali ini, di Palu, Sigi dan Donggala, OT Peduli menyalurkan bantuan berupa makanan, minuman, beras, selimut, popok bayi, vitamin untuk anak, dan tenda. Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh tim OT Peduli, barang-barang tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Lombok. 

Bantuan dialokasikan ke beberapa titik posko pengungsi, yang tersebar di kota Palu, Sigi dan Donggala, seperti daerah Kampus Tadulaku, Layana, Vatutela, Kulawi, Jono Age, Gunung Bale dan lain-lain. Sebagian besar bantuan dalam bentuk makanan dan minuman adalah produk-produk OT, seperti air mineral Crystalline, teh kemasan Teh Gelas, minuman jeli Vita Jelly Drink, biskuit Klop, wafer Tango, So Tango, Chizmill, crackers Oops, sikat gigi dan pasta gigi Formula. “

“Kami berusaha memastikan bantuan yang diberikan memang dibutuhkan dan diserap secara maksimal oleh masyarakat di lokasi bencana. Tim OT Peduli telah mengumpulkan informasi tentang kebutuhan dan lokasi yang paling membutuhkan bantuan, sehingga apa yang kami berikan tepat sasaran dan tepat guna, tidak mubazir. Untuk gelombang pertama ini kami mengirimkan bantuan total hampir 50 ton”,” tambah Harianus.

OT berharap bantuan ini sedikit banyak dapat bermanfaat meringankan beban penderitaan warga Palu, Sigi dan Donggala yang mengalami bencana. Bantuan ini mungkin tidak dapat menjangkau semua warga yang mengalami bencana karena keterbatasan jumlah yang dapat disalurkan, namun OT Peduli tetap berkomitmen menjalankan kegiatan-kegiatan serupa sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. 

Harianus berharap kondisi di lokasi bencana segera teratasi dan pulih seperti sediakala agar kehidupan masyarakat Palu, Sigi dan Donggala kembali berjalan dengan normal. “OT Peduli selalu akan berusaha hadir membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Aktivitas sosial seperti ini juga merupakan wujud syukur dan terima kasih kami kepada Tuhan Yang Maha Esa karena OT diberikan kesempatan berkembang bersama masyarakat Indonesia selama 70 tahun hingga saat ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)