Dukungan Paragon terhadap Kesehatan Mental Anak

Sesi mendongeng bersama Alumni Wardah Inspiring Teacher Yeni Hadianti.

Di masa pandemi Covid-19 ini banyak dari kita mengalami berbagai hal yang tak terduga. Hal ini seringkali membuat kualitas kesehatan mental kita menurun hingga menimbulkan banyak pikiran dan perasaan negatif, padahal menjaga kesehatan mental merupakan bagian penting dalam upaya kita untuk menjaga tubuh tetap sehat dan produktif.

Merespons hal itu sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT Paragon Technology and Innovation menggandeng Wisma Atlet Jakarta guna mendukung kesehatan mental anak-anak maupun orang tua di tengah pandemi Covid-19.

EVP dan Chief Administration Officer PT Paragon Technology and Innovation, Miftahudin Amin mengatakan, selain kepedulian Paragon untuk mendukung upaya penanganan dan penanggulangan Covid-19 melalui donasi alat-alat kesehatan dan sarana kritikal lainnya, isu tentang ketangguhan kesehatan mental di tengah masyarakat khususnya tenaga kesehatan dan pasien menjadi hal yang perlu diperhatikan juga.

Oleh karena itu, melalui gerakan #SalingJagaUntukIndonesia, Paragon turut berkontribusi dalam mendukung ketangguhan kesehatan pasien Covid-19 dan tenaga medis dengan serangkaian acara yang edukatif dan menghibur.

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menghadirkan ruang hiburan dan edukasi kepada anak-anak Indonesia dan juga keluarganya agar di tengah pandemi ini dapat kembali dan tetap sehat jiwa dan raga, agar kita sebagai masyarakat Indonesia bisa bersama-sama #SalingJagaUntukIndonesia sehingga dapat pulih dari dampak-dampak pandemi ini," ujarnya secara virtual, Jumat (23/07/2021).

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh berbagai narasumber dan penampilan yang menghibur. Mulai dari Dongeng Anak bersama Alumni Wardah Inspiring Teacher Yeni Hadianti. Kemudian, Talkshow “Sehat Jiwa dan Raga di Masa Pandemi” bersama dokter anak Mesty Ariotedjo dan psikolog Analisa Widyaningrum, serta music performance bersama HIVI! dan Paragonian Music.

Di akhir acara, Paragon sosialisasi program konseling #bersamanakes yang merupakan hasil kolaborasi dengan para psikolog Indonesia. Analisa Widyaningrum mengatakan, nantinya program konseling #bersamanakes akan diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan secara gratis dalam waktu dekat.

“Kesehatan mental merupakan hal yang penting di tengah kondisi pandemi ini. Selain kegiatan #SalingJagaUntukIndonesia Spesial Hari Anak Nasional ini, dalam waktu dekat Paragon bersama Psikologi Bergerak dan para psikolog Indonesia juga akan mengadakan Program Konseling gratis #bersamanakes untuk para tenaga kesehatan. Semoga dengan sehat jiwa, para nakes kita yang berjuang di garda terdepan akan tetap sehat dan semangat berjuang di tengah pandemi ini," tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)