Dukungan untuk Program Sembako Murah Sahara

SAHARA (Sahabat Usaha Rakyat) dan PUSKOWAPI (Pusat Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia) DKI Jakarta didukung INKOWAPI (Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia) kembali melanjutkan program menyediakan sembako murah bagi masyarakat dengan membuka Warung Ibu Suwatni di Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Warung ini merupakan warung binaan SAHARA dan PUSKOWAPI DKI Jakarta yang sudah direnovasi, sehingga memiliki tampilan yang lebih menarik dan rapi, serta sudah memanfaatkan teknologi dalam pencatatannya.

Peresmian warung ini dilakukan oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi, S.H, M..M, M.H mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan omzet penjualan. “Target SAHARA dan PUSKOWAPI DKI di Jakarta Pusat membina 5.000 warung. Sampai sekarang sudah terealisasi 4.500 warung. Mereka memberikan pelatihan, bantuan permodalan, dan juga memake over warung supaya lebih menarik. Saatnya kita sekarang memberdayakan warung tetangga. Ayo Belanja ke Warung Tetangga,” jelas Irwandi dalam keterangan tertulis.

Sedangkan Ketua TP PKK Jakarta Pusat, N. Ucu Jamilah mengatakan dukungan ini karena sejalan dengan misi PKK yaitu masyarakat bisa berdaya, berkarya dan bermanfaat bagi sesama. Dengan adanya warung-warung binaan SAHARA dan PUSKOWAPI DKI Jakarta yang menjual sembako dengan lebih mudah dan murah, maka ada upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga. “Warung-warung seperti ini yang sangat dibutuhkan ibu-ibu karena mereka bisa mendapatkan sembako dengan lebih mudah dan murah, tidak perlu lagi jauh-jauh belanja kemana-mana. Saya sendiri setuju sekali dengan tagline Pak Irwandi, ayo kita belanja ke warung tetangga!,” ujarnya.  

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PUSKOWAPI DKI Jakarta,Farah Savira, B.Sc, didampingi Pendiri SAHARA yang juga Ketua INKOWAPI, Ir. Sharmila, M.Si menyampaikan bahwa program pemberdayaan warung yang mereka kembangkan selama beberapa bulan terakhir ini benar-benar memberikan dampak sosial dan ekonomi serta memberi keuntungan kepada berbagai pihak. “Mungkin banyak pihak yang berpikir, kok bisa ya kami memberikan harga sembako lebih murah dari yang lain? Nah, yang kami lakukan adalah memotong jalur distribusi sehingga harga menjadi jauh lebih murah,” ujar Farah.  

Selain memberdayakan warung-warung tradisional, selama Ramadhan 1443 H ini, SAHARA dan PUSKOWAPI DKI Jakarta dengan dukungan INKOWAPI, juga menggelar Bazaar Sembako Murah di 44 kelurahan di Jakarta Pusat dari 4 - 30 April 2022. Bazaar Ramadhan putaran pertama diselenggarakan di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat . Sedangkan bazaar putaran berikutnya diselenggarakan di RPTRA Kampung Budaya, Utan Panjang, Jakarta Pusat.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)