Dulux Mewarnai Keluarga Prasejahtera, Mengedukasi Remaja Indonesia

AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis dengan brand Dulux menggandeng beberapa organisasi non-profit untuk kegiatan sosialnya. Melalui PT ICI Paints Indonesia, Dulux membantu lebih dari 35 ribu keluarga pra sejahtera di Indonesia bersama Habitat for Humanity (HFH) Indonesia. Dulux juga menggandeng Dance4Life untuk mengedukasi remaja di 5 propinsi Indonesia tentang bahaya HIV/AIDS.

HFH Indonesia adalah organisasi non-profit dengan misi menjadikan semua orang punya tempat tinggal yang layak. Sejak 1997, HFH telah membangun rumah di 58 kota dan kabupaten yang tersebar di 13 propinsi di Indonesia.

Building home, building life. Dulux ingin memberikan kehidupan yang lebih baik untuk keluarga yang kurang mampu,” tutur Presdir PT ICI Paints Indonesia, Jerry Goei dalam media gathering di Graha Niaga, Kamis 3 Mei 2012.

Hingga 2014, Dulux dan HFH Indonesia akan membantu 100 ribu keluarga prasejahtera mewujudkan mimpi mereka memiliki rumah yang layak huni. Menurut Nancy R. Pasaribu dari HFH, rumah yang mereka bangun cukup sederhana seluas 4 x 6 meter dengan 2 kamar tidur untuk satu keluarga tidak mampu.

Tak hanya membangun, Dulux dan HFH juga mengecat rumah-rumah milik keluarga tidak mampu. Dulux memberi warna pada rumah-rumah yang awalnya hanya dicat putih atau bahkan tidak dicat sekalipun.

Menggandeng Dance4Life, Dulux mengajak remaja Indonesia menyadari bahaya HIV/AIDS melalui pendekatan cara remaja, menari. Dulux merangkul remaja di 5 propinsi dengan suspect HIV/AIDS besar seperti Papua, DKI Jakarta, Lampung, Jambi, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Dari 35 juta penderita HIV/AIDS, 60 persennya masih remaja usia produktif,” papar Andri Yoga Utami dari Dance4Life. Bersama remaja di 29 negara lainnya, para remaja ini menarikan suatu tarian universal dan satu gaya bebas. Hingga kini, Dance4Life berhasil mengedukasi 35 ribu remaja Indonesia.

Dance4Life dan Dulux menargetkan 75 ribu remaja ikut serta dalam kampanye tersebut. Harapannya, dari kampanye ini akan lahir 1 juta agent of change di dunia yang turut berperan dalam pencegahan HIV/AIDS.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)