Edu-Action dari Asuransi Astra Syariah

Guna memperingati hari jadi yang ke-9, Asuransi Astra Syariah melakukan kegiatan sosial di bidang pendidikan yang mengangkat tema "Edu-Action: Berbagi Cerdaskan Bangsa." Bekerja sama dengan PT Dunamis Intermaster, perusahaan mengadakan program Sekolah Kepemimpinan Sahabat dengan konsep The Leader in Me.

"Program ini adalah yang ke-2 kali. Tahun lalu, kami melakukan program The Leader in Me tapi untuk PAUD," terang Tati Febriyanti, Sharia Business Group Coordinator Asuransi Astra, di sela-sela acara peluncuran Program Sekolah Kepemimpinan Asuransi Astra Syariah, di Jakarta, Selasa (11/3/2014).

asuransi astra syariah csrTati menjelaskan, pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah dan keluarga. Tetapi juga menjadi tanggung jawab lingkungan. Asuransi Astra sendiri mengemban misi, yakni menjadikan perusahaan sebagai warga usaha yang baik bagi lingkungan sekitarnya. Misi itu dituangkan lewat beragam kegiatan, salah satunya pendidikan.

Hari ini, perusahaan pun meluncurkan Program Sekolah Kepemimpinan Asuransi Astra Syariah. Program ini, kata dia, merupakan bentuk pengelolaan dana sosial yang berasal dari peserta Asuransi Astra Syariah. "Ini lebih spesifik adalah penyaluran dana sosial dari peserta Asuransi Astra Syariah," ucap Tati.

Bila tahun 2013 menyasar PAUD, tahun ini ditujukan untuk SD. Program menyasar SD khususnya yang berada di Kecamatan Cilandak. Dari 67 SD yang ada di lima kelurahan, ada lima SD yang terpilih. Mereka adalah SDIT Al-Hikmah, SDN Pondok Labu 11 Pagi, SDN Gandaria Selatan 01 Pagi, SDN Gandaria Selatan 02 Petang, dan SDI Al-Barkah.  "Setelah direview (kegiatan tahun lalu), kami menggulirkan lagi tahun ini. Tapi, sekarang untuk level SD. Bedanya, kalau dulu cuma setahun, ini programnya tiga tahun," ujarnya.

Jadi, program ini berisi pelatihan kepemimpinan bagi kepala sekolah, guru, siswa, hingga manajemen sekolah. Harapannya, melalui proses belajar mengajar akan terbentuk karakter siswa yang memiliki keseimbangan akademik, keterampilan hidup, dan kepemimpinan.

"Lima sekolah yang dipilih ini nanti akan jadi percontohan SD-SD yang ada di sekitarnya. Jadi, program ini tidak hanya untuk lima sekolah ini, tapi juga seluruh SD yang ada di Kecamatan Cilandak," tandasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)