Edukasi Internet 101 akan Menjangkau Pedesaan

Peluncurkan Internet 101 oleh Indosat Ooredoo dan Facebook, Selasa (15/10/2019)

Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Facebook meluncurkan “Internet 101”, kegiatan CSR yang fokus pada edukasi masyarakat yang sebelumnya tidak pernah terjamah internet, terutama di daerah pedesaan. Akses internet memiliki kekuatan untuk memperkuat ekonomi dan memperluas jangkauan ilmu pengetahuan, untuk itu kebutuhan internet sudah sepatutnya inklusif untuk semua lapisan masyarakat.

“Kampanye ‘Internet 101” ini akan membantu memperkuat inklusi digital dan mendorong orang-orang menggunakan internet secara bertanggung jawab dan aman,” jelas Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama.

Program ini berupa edukasi penggunaan internet melalui beberapa platform yang mencakup ritel dan digital. Beberapa situs internet yang akan masuk dalam kurikulum edukasi ini yaitu Facebook, Whatsapp, Google, Youtube, dan Wikipedia.

Internet 101 ditargetkan menjangkau satu juta konsumen Indosat Ooredoo dalam setahun ke depan. Terlebih, fokusnya adalah nation wide yang diharapkan menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Indosat Ooredoo akan menyediakan suatu ekosistem digital yang difasilitasi oleh konektivitas yang cepat, sedangkan Facebook memfasilitasi edukasi.

Data dari GSMA Mobil Economy Report tahun 2019 menunjukkan, penetrasi mobile internet diprediksi akan tumbuh hingga 69% pada tahun 2025, artinya akan ada 24 juta penduduk Indonesa yang akan masuk ke ranah online. Untuk itu, edukasi penggunaan internet secara bertanggungjawab harus bergegas dilakukan untuk menanggulangi kesenjangan digital antara penduduk di kota besar dan pedesaan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
internet 101

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)