Elzatta Tebar Kebahagiaan di 10 Kota Berbeda di Indonesia Setiap Hari

Memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadan, Elzatta mengadakan program Tebar Ribuan Kebahagiaan dalam bentuk Buka Bersama Ribuan Anak Yatim yang digelar di 10 kota berbeda di Indonesia setiap harinya.

Ramadan merupakan momentum terbaik untuk berbuat kebaikan salah satunya adalah dalam bentuk berbagi. Setiap tahunnya Elzatta memiliki program khsusus untuk Ramadan seperti berbagi ribuan sembako dan berbagi busana gratis. Namun, tahun ini terdapat program tambahan bersama berbagai komunitas yang tergabung dalam Elzatta for Community yaitu berbagi kebahagiaan kepada Ribuan Anak Yatim yang tersebar di Indonesia dalam bentuk Buka Bersama dalam sebuah Agenda yang dinamakan ‘Elzatta Tebar Ribuan Kebahagiaan’.

Tika Mulya, Vice President Elzatta menjelaskan alasan mengapa program Tebar Ribuan Kebahagiaan diadakan. “Buka bersama dengan anak yatim dipilih karena waktu berbuka puasa merupakan waktu bahagia. Segala dahaga dan rasa lapar selama puasa sehari penuh dapat terobati. Momentum kebersamaan  dapat menjadikan kebahagiaan semakin tersebar dan menular. Juga, terdapat banyak keutamaan dan kehormatan  untuk bisa membahagiakan dan memuliakan anak yatim,”ungkapnya.

Euis selaku koordinator Komunitas Wajah Bunda Indonesia wilayah Jawa Barat juga menyatakan pendapatnya mengenai  ini. “Sebagai komunitas yang peduli dan juga menyediakan wadah untuk para ibu untuk beraktivitas, kegiatan ini sangat bermanfaat dan juga skala yang besar karena dilakukan secara nasional dengan ribuan penerima manfaat,” dia menuturkan.

Buka Bersama dengan skala nasional ini diadakan setiap hari dari tanggal 24 – 30 April 2022 dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 2.100 anak yatim di berbagai kota seperti di Jakarta, Bandung, Purwakarta, Subang, Tasikmalaya, Tegal, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Madium, Siduarjo, Balikpapan, Palangkaraya, Makassar, Padang, Medan, Pekanbaru, Palembang dan Lampung dengan menggandeng NGO yang kredibel yaitu ACT.

Selain buka bersama anak yatim, Program Elzatta Tebar Ribuan Kebahagiaan juga mengadakan kajian bersama ustadz kondang Aa Gym di penghujung Ramadan, yakni hari Jumat tanggal 29 April 2022 Pukul 09.30 – 11.00 WIB secara Live di Youtube Channel Elzatta Hijab.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)