Exchange Kripto dan Donasi Online Berkolaborasi Salurkan Dana Sosial

Indodax membantu Pak Dadang, pasien komplikasi dan kanker jantung. (Foto : Indodax)

Perusahaan startup exchange aset kripto, Indodax, melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) di bidang kesehatan yang bertajuk Satu Bulan Satu Nyawa. Program ini merupakan pemberian bantuan donasi kepada penderita penyakit kronis di beberapa daerah di Indonesia. Program ini berlangsung sejak Juli 2021. Untuk pelaksanaan program ini, Indodax bekerjasama dengan AyoBantu.com. Startup yang berdiri di Semarang, Jawa Tengah, pada awal 2020 ini diawali oleh rasa kepedulian pendirinya terhadap kondisi sosial masyarakat Indonesia. AyoBantu dipilih oleh pihak Indodax karena dirasa memiliki visi, misi, dan tujuan yang selaras. Tidak hanya itu, AyoBantu sebagai Yayasan Sosial pun sudah memiliki perizinan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

CEO Indodax Oscar Darmawan, mempercayakan tim dari AyoBantu untuk menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat. Meskipun program CSR ini bertajuk Satu Bulan Satu Nyawa, pada praktiknya Indodax melakukan lebih dari satu kampanye penyaluran dana sekaligus dalam satu bulan. Oscar berharap bahwa Indodax dapat membantu para penerima manfaat bantuan. 

Selama program Satu Bulan Satu Nyawa ini berlangsung, penyaluran dana ini diamanahkan langsung kepada tim Ayobantu yang memberikan sumbangan dari Indodax kepada pihak penerima manfaat. “Beberapa program yang kita bantu seperti sumbangan untuk anak yang menderita tumor, kanker maupun penyakit yang membahayakan nyawa lainnya. Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban para penerima manfaat. Saya kira dalam berbisnis kita tidak bisa melupakan tanggung jawab sosial kita ke masyarakat,” jelas Oscar di Jakarta, Rabu (6/10/2021).

CEO AyoBantu, Agnes Yuliavitriani, mengapresiasi Indodat telah menjadi mitra berkelanjutan Ayobant”Kami berharap, kerja sama yang telah terjalin dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak dan menginspirasi banyak brand lain untuk mengambil aksi serupa,” jelas Agnes. Sebelum program CSR Satu Bulan Satu Nyawa ini dilakukan, Indodax sudah terlebih dahulu bekerjasama dengan AyoBantu untuk melaksanakan program CSR lainnya seperti bantuan untuk korban bencana alam, pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta program di bidang sanitasi dengan membantu pembangunan toilet bersih. Indodax berkomitmen untuk rutin berkolaborasi di masa mendatang.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)