FFI Dukung Akses Gizi untuk Warga Terdampak Bencana

Sebagai wujud komitmen dan kepeduliannya terhadap ketersediaan gizi masyarakat Indonesia, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai produsen produk bergizi berbasis susu berkolaborasi bersama berbagai mitra dan pemerintah dalam menyalurkan bantuan terhadap korban bencana alam di wilayah Sulawesi, Kalimantan Selatan dan Jawa Barat. Sejak pertengahan Januari 2021 FFI telah bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Jabar Bergerak dan Aksi Satu Hati Alumni Universitas Indonesia (ASHA UI) menyalurkan lebih dari 175 ribu kotak susu UHT Frisian Flag.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat setidaknya ada 292 bencana sepanjang 2021 dan sekitar 1,6 juta jiwa harus mengungsi di berbagai posko di wilayah bencana. Kesulitan akan ketersediaan pangan serta kebutuhan hidup lainnya menjadi kondisi nyata yang banyak ditemukan di lapangan. Ditambah dengan pandemi yang belum mereda, pemenuhan gizi yang cukup harus menjadi perhatian semua pihak terutama untuk anak-anak, karena kekurangan gizi akan berpengaruh pada tumbuh kembang, kondisi kesehatan dan pembentukan imunitas.  

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menyampaikan, “Sebagai bagian dari masyarakat, sudah selayaknya kami turut mengambil bagian untuk meringankan saudara – saudara kita yang sedang terkena musibah. Harapan kami,  kolaborasi dengan banyak pihak dalam menyalurkan bantuan produk susu Frisian Flag  sebagai salah satu sumber gizi hewani terbaik ini akan membantu upaya proses pemulihan pasca bencana. Mari bersama kita #JagaGiziMereka untuk wujudkan keluarga Indonesia yang sehat dan kuat.”

Hingga Februari 2021, FFI telah menyalurkan 157 ribu produk susu siap minum Frisian Flag di antaranya disalurkan melalui Kapal Kemanusiaan ACT dan pendistribusian langsung dari tim FFI regional ke wilayah terdampak bencana, lebih dari 4.500 produk melalui Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan dan Provinsi Sulawesi Utara. Selain itu, lebih dari 14 ribu produk juga disalurkan melalui tim relawan Jabar Bergerak yang didistribusikan di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat kepada masyarakat terdampak bencana alam dan Covid-19 .

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)