FFI Majukan Peternak Sapi Melalui Bewara Liveshow

Utuk memperkuat komitmen dalam memberdayakan peternak sapi perah di Indonesia dan wujud kemitraan antara PT Frisian Flag Indonesia (FFI) dengan Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan, Jawa Barat, produsen susu kemasan ini kembali mengadakan program tahunan Beware Liveshow.

Beware Liveshow adalah program radio dengan format temu langsung antara peternak sapi perah dan ahli peternakan dari koperasi daerah setempat dengan FFI. Tujuannya, mengajak para peternak untuk menjadi lebih proaktif dalam memperluas pengetahuan peternakan mereka melalui diskusi bersama para ahli.

“Program Beware merupakan variasi komunikasi dua arah bagi peternak dan pembina sebagai bentuk pendukung bagi aktivitas Dairy Development Program dari FFI. Ini komitmen jangka panjang perusahaan untuk kesejahteraan peternak sapi perah Indonesia,” ujar Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director FFI.

Menurutnya, program ini diselenggarakan di KPBS Pangalengan dengan peserta lebih dari 300 peternak sapi perah yang berasal dari Pangalengan tiap tahunnya. Mengusung tema “Peternak Indonesia Bersama Lebih Maju”, para peternak berkesempatan untuk berdiskusi bersama panel ahli yang beranggotakan Ketua KPBS Pangalengan, Aun Gunawan; Corporate Affairs Director FFI, Andrew F. Saputro; Fresh Milk Relationship Manager FFI, Efi Lutfillah; serta salah satu inspirator peternak sapi yang telah sukses, Tosiwan.

Selain itu, untuk terus memotivasi para peternak mengembangkan diri, para peternak juga diikutsertakan dalam kegiatan team building yang bertujuan untuk membangun nilai-nilai kerja sama dan mempererat silaturahmi antar peternak sapi perah.

“Program Beware Liveshow merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan karakter dan keaktifan para peternak sapi perah binaan Frisian Flag Indonesia. Kami ingin memberikan edukasi dalam bentuk diskusi interaktif antara peternak dan para ahli di bidang peternakan,” Andrew menambahkan.

Melalui program ini, FFI berharap para peternak binaan kami dapat menjadi semakin termotivasi dalam mengembangkan pengetahuannya demi pelaksanaan tata kelola dan tata laksana peternakan yang baik dan pertumbuhan bisnis peternakannya.

Berbicara dalam kapasitasnya sebagai pembina bagi para peternak di Pangalengan, Ketua KPBS Pangalengan, Aun Gunawan, mengatakan pentingnya pertemuan dua arah antara peternak dan para ahli secara berkala. Saling berbagi pengalamanan dan ilmu peternakan merupakan salah satu cara mudah bagi para peternak sapi perah untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan mereka. Kegiatan ini juga dibutuhkan untuk melatih mereka menjadi individu yang proaktif dan mampu bekerja sama secara kelompok atau paguyuban. “Kami atas nama KPBS Pangalengan berterima kasih kepada FFI yang tetap konsisten dalam mengembangkan potensi para peternak sapi Nusantara, terutama di Pangalengan ini,” ujar Aun.

Beware yang berarti berita dalam bahasa Sunda, menjadi salah satu sarana komunikasi dua arah yang efektif bagi peternak sapi perah dan para pembinanya. Andrew mengungkapkan, Beware terdiri dari beberapa program komunikasi, yaitu buletin, siaran radio, acara temu langsung (liveshow), dan ngariung (diskusi kelompok).

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)