Filcomin Charity Golf Tournament Peduli Pendidikan Indonesia

Untuk yang ke-6 kalinya, Filipino Community in Indonesia Golf Association (FILCOMIN Golf), asosiasi pecinta golf warga Filipina yang tinggal di Indonesia, mengadakan FILCOMIN Charity Golf Tournament untuk mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia.

Filcomin Charity Golf Tournament digelar pertama kali tahun 2013. Acara sosial ini merupakan rutin yang diselenggarakan setiap tahun sebagai wadah untuk mempererat hubungan masyarakat Filipina dan Indonesia. Selain itu, acara ini bertujuan untuk menggalang dana yang kemudian disalurkan untuk membantu sekolah-sekolah public di Indonesia.

“Turnamen ini diikuti dengan Fellowship Night untuk komunitas Filipina di Indonesia diadakan tiap tahun untuk amal Indonesia-Filipino Friendship Libraries. Kami sudah membantu sekolah-sekolah publik di Indonesia dengan dana yang terkumpl dari acara ini,” ujar Riche Tiblani, Filcomin Golf Association President.

Gelaran turnamen golf ini didukung oleh Kedutaan Filipina serta ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) dan Rotary Club Indonesia. Turnamen tersebut akan berlangsung 9 Desember 2018 di Senayan National Golf Club, Jakarta. Sejumlah tamu istimewa akan hadir dalam acara itu, antara lain Lee Hiong Wee, Dubes Filipina di Indonesia, lalu Noel Novicio - Philippine Deputy Permanent Representative to ASEAN, serta Rudy Balmater, PDG Rotary Club Indonesia and PBCI Vice Chairman.

“Melalui turnamen golf ini, kami berharap hubungan antara sesama masyarakat Filipina yang tinggal di Indonesia semakin kokoh serta hubungan kami dengan masyarakat Indonesia kian kuat sehingga tercipta sinergi dan kerja sama yang positif di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Rudy menjelaskan, turnamen golf ini bertujuan fund raising. Penggalangan dana akan dimanfaatkan untuk membangun klinik kesehatan, rumah korban bencana serta berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya. “Tahun ini ada 200 pegolf yang ikut turnamen Filcomin Charity Golf. Kami targetkan dana fund raising terkumpul banyak untuk perbaikan sekolah dan perpustakaan,” ujar dia. Sebelumnya renovasi perpustakaan telah dilakukan di Cikarang, Ciputat dan Parung. Tahun 2017 fund raising mencapai US$15.000.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)