First Media Beri Tambahan Bandwidth untuk Tenaga Medis

Selain memberikan bantuan produk kesehatan, First Media juga memberikan tambahan bandwidth bagi tenaga medis COVID-19

Dalam upaya membantu pemerintah menangani dan mencegah penyebaran COVID-19, PT Link Net Tbk ) yang mengelola merek First Media, melalui kampanye #HealthyFirst #SafetyFirst menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) “First Media Peduli Tenaga Medis”. Melalui program ini, perseroan mengajak pelanggan dan masyarakat bersama-sama memberikan donasi untuk membantu para tenaga medis yang tengah berjuang dalam menangani pasien yang terpapar virus COVID-19 maupun orang dalam pengawasan (ODP).

Dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk memerangi virus COVID-19. "Selain langkah-langkah preventif yang terus kami lakukan secara internal untuk tetap bisa beroperasi dan melayani seluruh pelanggan secara aman dan nyaman di rumah, kami juga berkontribusi bagi tenaga medis melalui First Media Peduli Tenaga Medis. Kami berharap melalui program ini mereka selalu sehat dan aman dalam menjalani peran besarnya sebagai garda terdepan dalam menanggulangi pandemi ini,” kata Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk.

Program CSR yang pertama, sebagai bentuk apresiasi kepada para tenaga medis, First Media mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam mendukung program donasi bagi tenaga medis dengan cara berlangganan. Untuk setiap pelanggan baru yang mendaftar pada bulan April 2020, First Media mengalokasikan dana senilai Rp 10 ribu per pelanggan; dengan demikian, secara tidak langsung pelanggan telah ikut berpartisipasi dalam program CSR ini.

Dana yang terkumpul didonasikan untuk penyediaan multivitamin 63.480 kapsul yang diserahkan kepada 4 RS Rujukan pasien virus Corona, yaitu RS Pelni Petamburan, RS Mitra Keluarga Jatiasih, RS Siloam Kelapa Dua, dan RSUP Fatmawati.

Enterprise Sales Director PT Link Net Tbk, Agung Satya Wiguna turut menjelaskan, First Media Business sebagai Connectivity & ICT Solutions Provider, siap melayani kebutuhan konektivitas di rumah sakit dengan memberikan solusi ICT yang tepat, menyeluruh dan terkelola dengan baik. Terutama pada situasi saat ini, dimana Rumah Sakit menjadi salah satu prioritas kami dalam menjaga layanan untuk tetap andal dan terpercaya.

“Selain penyerahan multivitamin kepada RS Pelni Petamburan, RS Siloam Kelapa Dua, dan RSUP Fatmawati sebagai pelanggan setia First Media Business, kami juga memberikan dukungan berupa tambahan bandwidth internet untuk mendukung kegiatan operasional para tenaga medis dan kebutuhan informasi pasien beserta keluarganya di RS Siloam Kelapa Dua dan RS Siloam Mampang," tambah Agung.

Program CSR yang kedua, dalam rangka menyebarkan semangat kebersamaan, First Media memberikan layanan internet dan TV cable gratis selama 3 bulan bagi pelanggan yang berprofesi sebagai dokter, perawat, atau karyawan rumah sakit.  Program CSR berikutnya adalah bersama Nobu Bank mengajak seluruh pelanggan dan masyarakat mendukung Palang Merah Indonesia melalui Bersama Kita Cegah COVID-19, yaitu penggalangan dana menggunakan metode pembayaran berbasis Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS), yang dikhususkan untuk pencegahan dan penanganan virus COVID-19 dengan penyediaan masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan dan alat pelindung diri.

“Semoga melalui inisiatif dan kolaborasi yang kami lakukan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya menekan kurva eksponensial kasus virus Corona. Mari bersama-sama menghadapi pandemi ini dengan tetap mengedepankan #HealthyFirst #SafetyFirst,” kata Marlo.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)