Ford Dukung Keterampilan Siswa SMK Melalui CSR Pendidikan Ford Go Further

Guna mendukung para pelajar yang berprestasi di bidang akademik dan membutuhkan bantuan dana pendidikan, Ford Motor Indonesia (FMI) meluncurkan program Bantuan Pendidikan ‘Ford Go Further’ 2015.

Beasiswa pendidikan ‘Ford Go Further’ 2015 ini bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) – organisasi non-pemerintah yang memiliki fokus dalam membantu kaum muda untuk mandiri secara ekonomi dengan menyediakan provisi pendidikan, bantuan ekonomi, dan menciptakan kesejahteraan untuk masa depan yang lebih baik dan berkesinambungan.

“Ford bangga melanjutkan program beasiswa ini, yang juga dapat membantu para siswa SMK agar mendapatkan karier yang lebih baik dan skill yang lebih baik,” ujar Bagus Susanto, Managing Director, Ford Motor Indonesia.

Bagus Susanato, Lea Indra, Darsono (Technopark Solo), Firza Imam (YCAB), Para Siswa, dan Guru Perwakilan Sekolah Berfoto Bersama Bagus Susanato, Lea Indra, Darsono (Technopark Solo), Firza Imam (YCAB), Para Siswa, dan Guru Perwakilan Sekolah Berfoto Bersama

Program pendidikan ‘Ford Go Further’ 2015 mencakup program lanjutan khusus untuk 11 siswa SMK yang telah menerima beasiswa Go Further 2014. Setelah menyelesaikan pendidikan di SMK, program lanjutan ini akan mendukung ke-11 siswa dengan program otomotif ekstensif khusus selama 9 bulan di Technopark, Solo – salah satu institut ilmu pengetahuan dan teknologi papan atas di Indonesia – melalui teori di dalam kelas dan program magang untuk membantu aplikasi pelajaran ke dalam praktek.

Bagus menambahkan, program ‘Ford Go Further’ 2015 juga akan memberikan beasiswa untuk 108 siswa SMK dari 10 sekolah di Jakarta dan sekitarnya, serta donasi peralatan lab untuk membantu memfasilitasi sarana belajar. Beasiswa ini berlaku untuk tahun ajaran akhir siswa dan termasuk SPP selama enam bulan, begitu juga dengan biaya lab dan administrasi sekolah.

Sekolah-sekolah penerima beasiswa dan peralatan lab termasuk SMK Tri Arga II, SMK Jakarta III, SMK Kebon Jeruk, SMK Perguruan Cikini, SMK PGRI 8, SMK Karya Guna, SMK Bhara Trikora, SMK BPS&K II, SMK Kampung Jawa, dan SMK Rasera Poncol. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)