CSR Corner

Frisian Flag dan Alfamart Beri Akses Pangan Bergizi untuk Anak-anak

Frisian Flag dan Alfamart Beri Akses Pangan Bergizi untuk Anak-anak

Menyambut momen peringatan Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bersama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) menyerahkan produk donasi berupa 100 ribu kotak susu cair anak Frisian Flag® Milky kepada Foodbank of Indonesia (FOI) sebagai mitra penyalur. Produk donasi tersebut merupakan hasil dari partisipasi masyarakat pada program Beli 3 Sumbang 1 periode 16 Juli–15 Agustus 2021 lalu, yang nantinya akan diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan di 17 daerah di Indonesia.

Penyaluran donasi ini merupakan bagian dari upaya memberikan akses pangan lebih sehat dalam upaya meningkatkan status gizi anak-anak Indonesia. Survei FOI pada 2020 yang dilakukan di 12 kota /kabupaten mencatat 1 dari 3 anak berada dalam kondisi perut kosong atau dalam kondisi lapar tersembunyi (hidden hunger) selama jam sekolah, bahkan di daerah miskin padat penduduk di perkotaan angkanya bisa mencapai 40-50%.

Situasi ini tentu mengkhawatirkan, mengingat kualitas kesehatan anak saat ini, akan berimplikasi pada kualitas generasi yang akan datang. Oleh karena itu, bantuan dan keterlibatan dari berbagai pihak termasuk korporasi tentu dibutuhkan, terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

“Kolaborasi merupakan salah satu kunci dalam upaya mewujudkan visi dan misi perusahaan, yang nantinya dapat terwujud keluarga Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari komitmen kami dalam memberikan akses terhadap produk pangan bergizi baik, kepada lebih banyak anak-anak Indonesia. Kami berharap kedepannya bentuk kemitraan seperti ini dapat terus berjalan,” ujar Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro.

Selain itu, CEO Foodbank of Indonesia Hendro Utomo mengatakan, situasi pandemi ini memberi kesedihan terutama bagi orang yang rentan, khususnya pada keterbatasan akses pangan. Bulan Oktober ini merupakan bulan yang cukup penting bagi pihaknya, yaitu adanya momen peringatan Hari Pangan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober. Pasalnya, pangan adalah hak dasar manusia yang harus dipenuhi dengan layak, termasuk akses pangan bagi anak-anak.

Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman berharap, bantuan yang diberikan dapat menyasar ke komunitas-komunitas dan daerah yang membutuhkan, seperti Indonesia bagian timur. “Kedepannya semoga kita dapat terus melakukan kolaborasi dan terus membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Mengawali tahun 2021, FFI juga menghadirkan produk dengan logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada rangkaian produk susu cair Purefarm dalam berbagai ukuran dan rasa. Inisiatif ini kemudian dilanjutkan dengan kehadiran logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada produk susu cair anak Frisian Flag® Milky yang diperkenalkan pada momen Hari Anak Nasional pada Juli lalu.

“Kehadiran logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada produk Frisian Flag Milky menjadi bentuk implementasi dari komitmen kami untuk meningkatkan status dan literasi gizi anak Indonesia. Karena cukup dengan melihat centang hijau di kemasan, anak dengan mudah dapat mengenali produk kami sebagai pilihan yang lebih sehat,” tutur Andrew.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved