CSR Corner

FSC Forest Week 2022 Edukasi Konsumen Soal Tanggung Jawab Lingkungan

FSC Forest Week 2022 Edukasi Konsumen Soal Tanggung Jawab Lingkungan
Rangkaian kegiatan FSC Forest Week 2022 merupakan inisias Forest Stewardship Council (FSC) bagi para mitra dan stakeholder

Tetra Pak Indonesia dan Ircomm Norton Capital kembali mengedukasi kesadaran konsumen terhadap tanggung jawab lingkungan pada program Webinar FSC Forest Week 2022 yang menjadi salah satu rangkaian program dari FSC Forest Week 2022, acara global tahunan yang dilaksanakan setiap akhir September.

Rangkaian kegiatan FSC Forest Week 2022 merupakan inisias Forest Stewardship Council (FSC) bagi para mitra dan stakeholder di seluruh dunia yang tujuannya untuk memperkenalkan manfaat sertifikasi FSC bagi lingkungan dan kehidupan sehari-hari. FSC merupakan organisasi non-profit global yang mendorong keberlanjutan hutan di dunia melalui pengembangan sertifikasi hutan untuk memastikan produk hasil hutan bersumber dari hutan yang lestari dan dikelola secara bertanggung jawab.

Kegiatan Webinar FSC Forest Week 2022 ini dilakukan secara interaktif dengan tema ‘Help the Forest’ yang berfokus memberikan edukasi terkait berbagai macam cara dalam meningkatkan kesadaran bagi konsumen terhadap lingkungan serta pemilihan produk hasil hutan yang dikelola secara bertanggung jawab dan memilih produk berlabel FSC untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Reza Andreanto, Manager Sustainability Tetra Pak Indonesia, mengutarakan, webinar FSC Forest Week 2022 adalah salah satu dari rangkaian kegiatan yang di lakukan dalam FSC Forest Week 2022, dan Tetra Pak Indonesia sebagai pemegang sertifikasi FSC Chain of Custody telah mendukung penuh kegiatan edukasi ini sejak 2015.

“Bekerja sama dengan para pelanggan, kami berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran konsumen terhadap pemilihan produk-produk hasil hutan yang di kelola secara bertanggung jawab, termasuk produk dengan kemasan karton yang kami produksi. Selain itu, kami mendorong para pelanggan yang saat ini telah mencapai lebih dari 40 pemilik merek untuk mencantumkan label FSC pada kemasan produknya, “ jelas Reza.

Isra Ruddin, Direktur Utama Ircomm menyampaikan, pihaknya sebagai mitra FSC yang selama ini bersama dengan Tetra Pak dan mitra lainnya melakukan berbagai macam kegiatan dalam memperkenalkan label FSC beserta fungsinya di Indonesia berharap ini berdampak besar terkait dengan awareness label FSC di Indonesia. engan label FSC beserta fungsinya”.

Pada kegiatan webinar FSC Forest Week 2022 ini diikuti oleh peserta dari berbagai macam kalangan baik dari pelajar tingkat atas, mahasiswa, akademisi, komunitas pencinta hutan dan penggiat lingkungan para mitra dan stakeholder dari FSC, pengikut media sosia dan para mitra FSC hingga para fans dari komunitas pecinta music Indonesia.

Indra Setia Dewi, Manager Marketing & Communications FSC Indonesia, mengungkapkan, ‘Perjuangan kami bersama para mitra FSC dalam mengampanyekan FSC di Indonesia khususnya dalam melakukan edukasi terkait dengan arti label FSC adalah sesuatu yang tidak mudah mengingat populasi penduduk di Indonesia telah mencapai lebih dari 275 juta jiwa dengan 37 provinsi,17.499 pulau dengan luas mencapai 7.81juta km2.

Arvita Rachmawati, Managing Director BIG Records Asia & Norton Records, menambahkan, “Sesuai dengan komitmen kami sebelumya bahwa kami akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya konsumen terkait dengan peran tanggung jawab lingkungan serta pentingnya label FSC bagi kehidupan sehari-hari.”

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved