FSC Friday 2018 untuk Kelestarian Hutan di Aeon Mall BSD

FSC Indonesia kembali merayakan acara tahunan FSC Friday secara global. Dalam gelaran ini, diberikan pengetahuan kepada masyarakat di Indonesia tentang arti pentingnya penggunaan produk yang menggunakan bahan baku dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab.

FSC Friday 2018 diisi dengan berbagai macam program edukasi kepada anak sekolah, orang tua murid serta para guru yang diundang secara khusus oleh FSC Indonesia dan Tetra Pak Indonesia yang diselenggarakan di Outdoor Event Plaza Aeon Mall BSD City (29-30 September 2018) dengan mengangkat tema “Peduli Hutan Berawal Dari Rumah”.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pemilihan produk yang mempunyai arti penting bagi keberlanjutan hutan, FSC Indonesia secara berkala melakukan berbagai macam program dan kegiatan penggunaan produk yang bertanda FSC.

Penggunaan skema sertifikasi FSC saat ini di Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan yang positif. Di Indonesia hutan bersertifikat FSC telah tumbuh dari 1,4 juta hektar pada tahun 2015 dan kini sudah menjadi 3,2 juta hektar pada 2018. Lalu, industri bersertifikasi FSC-CoC juga sudah mencapai 280 perusahaan. Brand yang menggunakan tanda FSC telah tumbuh dari 8 pada tahun 2015, kini telah lebih dari 30 brand yang telah menggunakan kemasan bertanda FSC.

Indra Setia Dewi, Manager Marketing & Communications FSC Indonesia, menegaskan, FSC terus berkomitmen untuk terus memberikan dorongan terhadap pengelolaan hutan dunia yang bertanggung jawab melalui sertifikasi hutan.

FSC mensosialisasikan pengelolaan hutan yang bertanggung jawab melalui berbagai macam program dan kegiatan yang dilakukan yang salah satunya adalah FSC Friday yang sudah 4 tahun ini diselenggarakan di Indonesia bersama Tetra Pak Indonesia dan para mitra lainnya.

Selain itu, pengenalan terhadap FSC dan pentingnya tanda FSC pada setiap produk kemasan karton atau kertas terus ditungkatkan, sehingga apa yang menjadi tujuan di Indonesia akan dapat tercapai sesuai dengan harapan, selain penyuluhan edukasi kepada masyarakat dan konsumen.

Beberapa sekolah yang diundang acara ini antara lain SDN Lenteng Agung 07 Jakarta Selatan, SD Sekolah Alam Madinah School Serpong Tangerang, TK dan Kelompok Bermain Avicenna Jagakarsa dan Pamulang.

Acara FSC Friday disuguhi berbagai macam kegiatan seperti lomba kreatifitas dari kemasan bekas karton minumam, storytelling, talk show seputar hutan dan lingkungan serta kegitan menarik lainnya yang dipandu oleh Pikobol.

Reza Andreanto, Environment Manager Tetra Pak Indonesia, menuturkan, pihaknya komit mengedukasi masyarakat akan pentingnya kelestarian hutan dan gaya hidup dalam pemilihan produk-produk kemasan yang peduli pada lingkungan.

“Acara ini didukung oleh para mitra FSC di antaranya Tetra Pak Indonesia, Aeon Mall BSD City, IRcomm Norton Capital, Indomilk, Hilo, Indosal Jaya Mandiri, Heavenly Blush, IR Norton Foundation, JQ Magazine, JQ Traveller dan Nortonews,” jelas Reza.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)