MBW203CI Ajak Anak Yatim Bukber dan Jalan Jalan

MBW203CI bukber event

Setelah sukses menggelar acara Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadhan 2015 kali ini Mercedes-Benz W203 Club Indonesia (MBW203CI) kembali menggelar acara Ramadhan dengan tema “Keakraban Ramadhan Bintang Bersahabat”. Konsep acara Ramadhan yang diadakan kali ini adalah buka bersama (bukber) dan malam keakraban bagi para anggota MBW230CI, tamu-tamu undangan, dan 20 orang anak-anak yatim dari rumah yatim Cikajang, Jakarta Selatan.

Berbeda dari acara Ramadhan tahun-tahun sebelumnya yang mengangkat konsep Sahur on the Road. “Acara ini kami adakan setiap tahun, akan tetapi biasanya kami mengunjungi mereka di kegiatan Sahur on the Road,” ujar Edwinsyah, salah satu panitia dari acara tersebut. “Tetapi tahun ini kami mengajak mereka buka puasa bersama dengan sambil kami ajak jalan-jalan naik Mercy,” tambahnya lagi.

Acara yang disponsori oleh Bank BJB serta didukung penuh oleh Forum Icity & Matrix tersebut mengalami perubahan dari konsep awal. Hal ini karena adanya keinginan panitia untuk menyesuaikan himbauan dari pemerintah tentang adanya larangan sahur on the road pada tahun ini.

Rencananya, panitia akan keliling ke lima panti tetapi dikarenakan ada himbauan dari pemerintah mengenai larangan SOTR, maka untuk kegiatan ini mendrop bantuan ke satu panti yang isinya berupa sembako, alat sekolah, dan uang tunai. "Intinya himbauan pemerintah tetap wajib kami ikut, akan tetapi tidak mengurangi semangat kami untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan,” Edwin menjelaskan.

Panitia akan memberikan bantuan kepada panti asuhan yang ada di bilangan Ciganjur, karena dari kelima panti yang direncanakan, panti asuhan yang di Ciganjur ini yang kondisinya paling memprihatinkan. Nama panti di Ciganjur ini adalah Yayasan Benih Kebajikan Nusantara Alhasyim.

Semua rangkaian kegiatan MBW203CI pada bulan Ramadhan ini, menurut Edwin, bertujuan untuk mendorong rasa keakraban & solidaritas sesama Member MBW203CI dan juga menumbuhkan rasa kepedulian di masyarakat. MBW203CI saat ini terdiri dari sekitar 250 anggota yang tersebar di empat cabang di empat kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya dan Bandung. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)