GGF Salurkan Rp300 Juta untuk Bantu Nakes

Great Giant Foods (GGF) menyalurkan donasi uang tunai sebesar Rp300 juta untuk program Tempat Singgah Pejuang Medis yang dijalankan oleh Habitat for Humanity Indonesia. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang mengatasi pandemi covid-19.  Masih dalam acara yang sama, GGF juga menyalurkan buah Jambu Crystal Sunpride sebanyak 2.500 buah kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, GGF terus melakukan kegiatan sosial,” kata Welly Soegiono Direktur External Affairs PT Great Giant Pineapple (GGP). Selain menyerahkan Jambu kristal, perusahaan juga menyerahkan 2.500 lt Susu Hometown, 1.250 botol Juice Re.juve dan 2.000 Chicken rice box Belfoods ke18 Rumah Sakit di kota Jakarta, Tangerang, dan Bogor.

Welly menambahkan bahwa di masa pandemi ini, GGF telah membagikan masker gratis, hazmat, makanan sehat, serta bantuan berupa buah-buahan Sunpride, susu Hometown hingga Oksigen ke beberapa rumah sakit di Jawa, Bali dan Lampung. “Harapan saya, bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19,” kata Welly.

Sementara itu, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto Samsudin mengatakan bahwa lonjakan penularan Covid-19 mendorong Habitat for Humanity Indonesia untuk melanjutkan program Tempat Singgah Pejuang Medis. Program ini, menurutnya, telah membantu 1.900 tenaga kesehatan untuk mendapatkan tempat istirahat.

“Para pejuang garda depan sangat membutuhkan tempat istirahat yang layak agar mereka dapat mengisolasi diri dengan baik sehabis bertugas demi mencegah potensi penularan virus terhadap keluarga dan beristirahat dengan nyaman sehingga dapat memulihkan energi untuk kembali bertugas,” ujarnya menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)