CSR KASIH Hero untuk Tingkatkan Gizi Anak

"Kami menyadari anak yang sehat berawal dari asupan gizi yang cukup dan seimbang. Hal ini yang melatarbelakangi kami menyelenggarakan penyuluhan untuk para kader Posyandu binaan Hero, agar para kader dapat berbagi ilmu dan tips kepada para ibu untuk dapat memberikan gizi lengkap dengan cara pengolahan makanan yang baik dan benar," ungkap Natalia Lusnita, General Manager CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk dalam sambutannya di talkshow program Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero (KASIH).

Ya, untuk memperingati Hari Gizi Nasional, PT Hero Supermarket Tbk (25/2) menggelar talkshow yang mengusung tema "Gizi Lengkap, Investasi Masa Depan". Acara yang diadakan di Graha Hero CBD Bintaro Jaya sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan ini menghadirkan Sri Amelia SKM, staf fungsional Subdit Bina Konsumsi Makanan, Direktorat Bina Gizi, Kementerian Kesehatan RI dan Meisya Siregar, artis dan presenter televisi sebagai narasumber.

HeroCSR Artis Meisya Siregar (tengah) dan Sri Amelia SKM, Staf Fungsional Subdit Bina Konsumsi Makanan, Direktorat Bina Gizi, Kementerian Kesehatan RI (kanan) sedang berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam talkshow “Gizi Lengkap, Investasi Masa Depan”

Selain talkshow, acara yang didukung oleh Dexa Medica, Nestle dan Melly'z (produsen sayuran organik) yang merupakan suplier Hero Group ini juga menghadirkan Chef Bayu dan Chef Hari yang mempraktikkan demo masak serta memberikan tips mengenai cara mengolah masakan yang enak, mudah dan menarik tanpa kehilangan gizi penting dari bahan makanan yang dimasak.

Acara yang diikuti 270 kader Posyandu yang berasal dari 76 Posyandu di wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan ini terlihat sangat antusias menyimak talkshow dan demo masak. Kegiatan ini termasuk salah satu rangkaian kegiatan dari program Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero (KASIH) yang merupakan wujud kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Hero Supermarket. Tak hanya mengadakan pelatihan kader Posyandu, Hero secara rutin juga memberikan pelayanan kesehatan gratis, pemberian makanan tambahan dan imunisasi gratis di 84 Posyandu binaan Hero yang tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, Surabaya dan Timika.

Selain menggunakan dana perusahaan, kegitan KASIH juga didukung oleh kontribusi pelanggan dari hasil donasi uang kembalian di setiap transaksi yang dilakukan di 35 gerai Hero Supermarket yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sejak diresmikan pada tahun 2014 lalu, program KASIH hingga kini telah membantu hampir 9.000 anak usia di bawah lima tahun.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi para kader Posyandu sehingga sebagai front liner yang berhadapan secara langsung dengan masyarakat dapat memberikan ilmu dan pengetahuan tentang gizi yang baik untuk ibu dan anak. Kami yakin gizi lengkap adalah invetasi masa depan," Natalia menambahkan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)