Gojek Distribusikan 7 Ton Bantuan untuk Korban Bencana Sentani

Gojek Peduli mendistribusikan 7 ton bantuan awal untuk korban banjir dan longsor di Sentani, Jayapura yang berada tiga wilayah yang terkena dampak, d iantaranya berada di Distrik Sentani (Posko Lapangan Auri), Distrik Waibu (Kampung Doyo Baru) dan Distrik Sentani Barat (Sabron Yaru).

Selama masa tanggap darurat, Gojek melalui tim operasional di Jayapura mengirimkan 7 ton paket bantuan. Bantuan tersebut berupa air mineral, makanan siap saji, makanan bayi, selimut terpal dan kebutuhan vital lainnya. Sehari setelah kejadian banjir dan longsor pada Minggu pagi (20/3/2019), pihaknya langsung mengerahkan personel untuk meneliti dan menyiapkan bantuan langsung ke lokasi bencana.

Adapun bantuan yang diberikan berupa air mineral 100 box, mie instan 100 box, biskuit 25 box, makanan bayi 50 box, pampers 15 box, pembalut 25 box, Terpal 50 lembar, selimut 100 lembar, air bersih 5 tangki, pakaian, dan obat-obatan.

Gojek juga memberikan bantuan transportasi berupa dua unit truk untuk mendistribusikan bantuan ke tiga titik lokasi pengungsian di Distrik Sentani (Posko Lapangan Auri), Distrik Waibu (Kampung Doyo Baru) dan Distrik Sentani Barat (Sabron Yaru), serta bantuan berupa Emergency response team untuk karyawan dan mitra driver di Kantor Cabang Jayapura yang siap melakukan pertolongan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Di tempat terpisah, Irawadi, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, mengungkapkan bahwa bantuan perusahaan dalam penanganan bencana ini sangat membantu dari segi material dan pendistribusian ke wilayah yang membutuhkan. “Kami akan terus memantau dan berupaya agar bantuan ini dapat diterima kepada korban yang membutuhkan serta dapat mengurangi beban kesedihan korban bencana alam ini," ujarnya.

Data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jayapura mencatat ada 5 distrik yang terdampak bencana, dengan rincian sebanyak 99 orang meninggal dunia, 93 orang hilang, 159 orang luka-luka, dan 11.725 KK terdampak bencan ini per Rabu (20/3). Kepedulian terhadap korban bencana banjir dan longsor di Sentani juga ditunjukkan oleh para mitra driver Gojek di Jayapura dengan cara menggalang dana dan terjun langsung untuk ikut membantu melakukan evakuasi. Konsumen juga bisa ikut menyumbang dengan menggunakan fitur Go-Give melalui Kitabisa.com dan Badan Amil Zakat Nasional.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)