Gojek Latih Istri Mitra GoRide & GoCar Memasak dan Jadi Wirausaha

(ki-ka) : Alfianto Domy Aji - Head Regional Corporate Affairs Gojek Jatim & Bali Nusra ; Leo Wibisono - Strategic Regional Head Gojek Jatim & Bali Nusra ; Chef Gery Nainggolan - Praktisi Kuliner, dan Dety Quarina Rahadiantari - salah satu peserta Kursus Masak & Wirausaha.

Gojek menggelar program Swadaya bertema Cerdik Berwirausaha dan Belajar Bareng Gojek yang ditujukan bagi para istri mitra driver GoRide dan GoCar. Program ini merupakan langkah awal yang dikembangkan Gojek untuk terus meningkatkan keberlangsungan pendapatan mitra dan keluarganya melalui ekosistem Gojek yang telah dan akan digelar di Surabaya (25/1), Denpasar (29/1) dan Malang (18/2).

Keputusan untuk memberikan keterampilan memasak dan mengikutsertakan usaha kuliner para istri mitra ke dalam ekosistem GoFood menurut Alfianto Domy Aji,

Head, Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Jatim & Bali Nusra, karena dampak positif yang diberikan oleh layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut. "Gojek didirikan dengan keyakinan bahwa teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di bidangnya," ungkap Domy

Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) menyatakan ada dampak positif dari teknologi Gojek yang langsung terlihat pada performa bisnis partner UMKM GoFood. Hal ini tercermin dari bagaimana 72% responden UMKM mengalami kenaikan klasifikasi omzet setelah mereka menggunakan aplikasi khusus manajemen partner (GoBiz) dan 93% responden UMKM mengalami peningkatan volume transaksi setelah mereka menggunakan aplikasi GoBiz.

Menggandeng praktisi kuliner, Chef Gery Nainggolan, Gojek membantu meningkatkan keterampilan memasak para istri mitra dan  mengkurasi makanan yang akan di tampilkan di menu aplikasi GoFood sehingga menarik pembeli. 

“Sebagai super-app pilihan utama masyarakat Indonesia, Gojek terus memberikan solusi bagi semua pihak yang ada di dalam ekosistemnya untuk hidup yang lebih baik. Fokus kami pada kesejahteraan mitra tidak hanya terbatas pada inovasi yang kami lakukan pada platform kami. Kami percaya bahwa keluarga mitra memiliki potensi untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan cara menambah wawasan kewirausahaan dan juga keterampilan memasak. Untuk itulah kami meluncurkan program Cerdik Berwirausaha Bareng Gojek ini,” ujar Leo Wibisono, Strategic Regional Head wilayah Jatim & Bali Nusra 

Setelah menjalani pelatihan, Gojek juga langsung mendaftarkan para istri mitra ke dalam ekosistem GoFood dan GoPay. Diperkirakan tidak kurang  dari 300-an istri mitra yang mengikuti keterampilan memasak di kota di tiga kota ini. 

“Gojek berharap dengan mengikutsertakan usaha kuliner para istri mitra dalam ekosistem GoFood, teknologi kami bisa membantu mereka dalam lingkup mengembangkan skala bisnisnya. Perkembangan positif ini terlihat dari para partner usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergabung dengan GoFood secara nasional yang rata-rata mengalami peningkatan omzet hingga 3,5 kali lipat sejak mereka bergabung,” tambah Leo lagi.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)