Grab Berikan Penghargaan dan Donor Darah

Grab menyerahkan Grab Awards untuk mengapresiasi para mitranya yang telah mengusung nilai-nilai Grab kepada para mitra pengemudi GrabCar di Medan, Surabaya, Bandung, serta Bali. Grab menghadirkan empat kategori penghargaan untuk para mitra pengemudi GrabCar, di antaranya Best Rating, Most Trip, Highest Fare Achievement, dan Lowest Cancelation Rate. Tiga pemenang dari masing-masing kategori di setiap kota yang akan menerima penghargaan dalam bentuk plakat dan uang tunai.

Ridzki Kramadibrata, Direktur Pelaksana Grab Indonesia, menuturkan, Grab ingin membawa perubahan positif, mengatasi permasalahan lokal, dan menjamin ketersediaan transportasi yang aman bagi seluruh masyarakat. ”Dan para mitra pengemudi kami merupakan kunci utama dalam mewujudkan hal ini. Kami senantiasa berterima kasih kepada para mitra pengemudi dan berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan mereka,” kata Ridzki di Jakarta, baru-baru ini.

Grab Indonesia di Medan memberikan penghargaan Grab Awards ke mitra pengemudi. (Foto Grab Indonesia). Grab Indonesia di Medan memberikan penghargaan Grab Awards ke mitra pengemudi. (Foto Grab Indonesia).

Bersamaan dengan ajang Grab Awards, Grab juga menggelar acara Grab for Life yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Ratusan mitra pengemudi GrabCar di masing-masing kota berpartisipasi dalam aksi donor darah ini sebagai bagian dari komitmen bersama dengan Grab untuk memberikan dampak positif bagi para komunitas lokal.Grab Awards dan Grab for Life telah dimulai di Taman Kota Denpasar, Bali pada awal Desember ini dan ditutup di Bandung pada pekan lalu.

Grab mengoperasikan jaringan transportasi dan platform transaksi internet mobile dengan frekuensi tertinggi di Asia Tenggara. Saat ini, Grab menawarkan layanan penyewaan kendaraan pribadi, motor, taksi, dan layanan carpooling di 6 negara dan 34 kota di Asia Tenggara. Grab menyediakan opsi pembayaran, antara lain GrabPay Credits, kartu kredit, dan e-money.

Grab pada 29 November meluncurkan GrabPay Credits sebagai opsi pembayaran non-tunai terbaru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan top-up melalui beragam jaringan top-up lokal yang tersedia luas ke dalam solusi pembayaran mobile GrabPay in-app. GrabPay Credits kini memungkinkan seluruh pengguna di Asia Tenggara. “GrabPay Credits memungkinkan kami untuk meningkatkan aspek keamanan dan kenyamanan dari pembayaran non-tunai bagi penumpang dan pengendarai,” imbuh Ridzki.

Grab juga mengumumkan GrabRewards, loyalty program regional pertama di Asia Tenggara untuk penumpang layanan pemesanan kendaraan, sekaligus menandakan satu tahun penuh kesuksesan pada tahun 2016 yang telah dilalui oleh penyedia layanan pemesanan kendaraan terdepan di Asia Tenggara ini. Dalam jangka waktu setahun, GrabPaytelah menumbuhkan basis penggunanya dari 10 juta pengguna pada Desember tahun lalu, menjadi 27 juta pengguna per Desember tahun ini.Pada Desember ini, perusahaan merilis GrabRewards di Indonesia dan Singapura, dan disusul untuk pengguna di Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam dalam minggu-minggu berikutnya.

Para penumpang dapat meraih poin ketika mereka mengambil perjalanan GrabBike, GrabCar, dan GrabTaxi reguler tanpa menggunakan kode promo dan dapat ditukar dengan berbagai rewards, diantaranya potongan tarif atau tumpangan gratis. GrabRewards terdiri dari empat level, yaitu platinum, gold, silver, dan member. Para penumpang yang terpilih untuk peluncuran versi beta ini akan ditempatkan dalam salah satu dari empat tingkatan loyalty berdasarkan jumlah perjalanan GrabBike, GrabBike, dan GrabTaxi dalam enam bulan terakhir.

Untuk kualitas pelayanan, Grab meraih sertifikasi ISO 9001:2015. Sertifikasi ini diraih Grab setelah melewati proses yang sangat ketat dan memenuhi sederetan persyaratan yang ditetapkan oleh International Organization for Standardization (ISO). Sertifikasi itu berlaku di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Ridzki menambahkan bahwa di Indonesia, sertifikasi ISO ini secara khusus berlaku untuk layanan GrabTaxi. Dua bulan lalu, Grab mengoperasikan GrabBike dan GrabExpress di Bali. “Peluncuran layanan roda dua di Bali ini akan melengkapi layanan GrabCar yang telah diluncurkan sebelumnya di Bali pada 2015. GrabBike beroperasi dalam platform yang sama dengan GrabCar,” ujar Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia. (*)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)