Grab Galang Bantuan Rp 1 Miliar Untuk Lombok

Grab bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Palang Merah Indonesia (PMI) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat senilai Rp1 miliar yang digalang dari para pengguna, baik penumpang maupun mitra pengemudi, dalam jangka waktu dua minggu melalui penukaran poin GrabRewards.

Ridzki Kramadibrata, Direktur Pengelola Grab Indonesia, menyampaikan bahwa Grab memanfaatkan kekuatan teknologi yang dimiliki untuk menyatukan komunitas Grab, mulai dari Aceh hingga Jayapura, untuk bangkit bersama dan membantu teman-teman di Lombok. “Komitmen kami kepada Indonesia tidak semata-mata melayani para mitra pengemudi dan wirausahawan mikro. Sehari setelah gempa terjadi, komunitas Grab yang terdiri dari para pelanggan, karyawan, mitra pengemudi dan agen menuju lokasi gempa dan memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak dari musibah gempa bumi tersebut," ujarnya.

Lebih jauh Ridzki menjelaskan, bantuan Grab difokuskan pada tiga sektor utama, yakni mobilitas, kesehatan, dan penanganan trauma. Para mitra pengemudi Grab dilibatkan untuk membantu mobilitas para relawan, dokter, obat-obatan, dan barang logistik lain melalui layanan GrabShuttle yang khusus diterjunkan langsung ke lokasi bencana.

Pada penanganan trauma, Grab bekerja sama dengan sejumlah pihak termasuk PMI dalam menyediakan kegiatan terapi Trauma Healing dengan bermain, menggambar, dan berdoa guna mengurangi beban psikologis masyarakat Lombok yang terkena dampak gempa berkekuatan 7 SR. "Grab juga membantu pengadaan fasilitas pendukung untuk pelayanan kesehatan dasar dalam bentuk penyediaan tenda darurat beserta peralatan pendukung non-medis, seperti tenda peleton, genset, dan lainnya," tambah Ridzki.

Sementara itu, Lukman Azis Kurniawan, General Manager Media Network Development ACT, menambahkan,  akan segera menyalurkan bantuan bentuk pangan, obat-obatan yang telah diterima dari Grab. “Ini adalah kali kedua kami bekerja sama dengan Grab. Kami berterima kasih atas bantuan dari para pengguna Grab. Bantuan ini akan kami salurkan segera dalam bentuk pangan, obat- obatan, serta kebutuhan darurat lainnya kepada warga yang membutuhkan di Lombok," ungkap Azis.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)