Grant Thornton Indonesia Revitalisasi Pantai Muara Gembong

Berbekal visi dan misi untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat, perwakilan Grant Thornton di lebih dari 130 negara di dunia mengambil bagian di berbagai bidang, seperti pendidikan, lingkungan, perawatan, kesehatan, dan amal.

Setiap anggota Grant Thornton global, bebas menentukan aktivitas sosial sesuai dengan bidang yang perlu mendapatkan bantuan di sekitar mereka. Seperti peningkatan kesehatan keluarga tidak mampu hingga dukungan untuk panti asuhan anak-anak.

Di Indonesia, Grant Thornton mengambil peran membantu konservasi lingkungan dengan melakukan plantasi pohon mangrove di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, tepatnya di Desa Pantai Bahagia yang terancam abrasi.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Global CSR Day. Ini merupakan acara CSR (Corporate Social Responsibility) tahunan dari Grant Thornton dan seluruh anggotanya di seluruh dunia sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan dunia yang lebih baik. Dengan tema “Growing Together in the Community”, kegiatan CSR Grant Thornton Global ini memasuki tahun keempat.

Johanna Gani, Managing Partner Grant Thornton Indonesia, menjelaskan, sebagian besar karyawan Grant Thornton Indonesia turut serta berpartisipasi menanam ratusan batang mangrove untuk mengurangi risiko abrasi dan banjir yang meresahkan masyarakat lokal beberapa tahun terakhir.

Masyarakat lokal yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan, memiliki pendapatan tak menentu dari hasil tangkapan yang sebagian besar dijual di sekitar Teluk Jakarta. Ditambah dengan abrasi dan air rob yang menggenangi dan merusak rumah, akhirnya memaksa banyak masyarakat meninggalkan desanya, karena kondisi perekonomian yang tidak membaik.

"Komitmen Grant Thornton membawa perubahan positif bagi masyarakat dan lingkungan didasari semangat tanggung jawab sosial dari seluruh karyawan Grant Thornton sebagai bagian dari budaya kerja perusahaan kami,” ungkap Johanna di Jakarta, baru-baru ini.

Dalam pelaksanaan Global CSR Day tahun ini, Grant Thornton Indonesia dibantu dengan Kelompok Sadar Wisata lokal untuk membantu koordinasi kegiatan penanaman mangrove dengan pemerintahan daerah setempat. Pengawasan konservasi yang berkelanjutan diharapkan tidak hanya membantu dari sisi perbaikan lingkungan, tapi juga perekonomian dan kualitas hidup warga sekitar.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)