Grup Astra Agro Kukuhkan Enam Pelajar sebagai Duta Konservasi

Sadar pentingnya menanamkan pemahaman dan kepedulian tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, melalui anak usahanya PT Karyanusa Eka Daya (KED), Grup Astra Agro mengukuhkan duta konservasi. Ada enam pelajar yang ditunjuk setelah sebelumnya mengikuti seleksi.

“Ini sangat bagus. Ketika mereka besar akan terbentuk pola pikir yang mencintai lingkungan,” ujar Dr. Roma Malau, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Kutai Timur, Kaltim yang hadir saat pengukuhan berlangsung di PT KED (03/10/2018). Kegiatan tersebut juga sesuai dengan program pendidikan yang mengandung muatan lokal, bahwa anak-anak dari perkebunan kelapa sawit ini bisa belajar sambil mengenal sekitar mereka. Acara ini juga dalam rangkaian dari perayaan HUT Grup Astra Agro ke-30.

Juga diadakan penanaman pohon langka di area konservasi PT KED. Di area ini memang ditemukan kawasan yang bernilai konservasi tinggi. Di samping menjaga dan melindungi kelestarian alam, juga difungsikan sebagai sekolah alam tempat para pelajar memahami pentingnya perlindungan terhadap pepohonan, satwa maupun alam sekitar. Menurut Suparyo, Direktur Operasi PT Astra Agro Lestari Tbk area Borneo 3 yang juga turun hadir dan menanam pohon ulin, kegiatan ini dilakukan perusahaan dalam upaya turut membangun karakter anak didik yang tepat sejak dini.  "Kami berharap anak-anak tumbuh menjadi manusia yang mencintai lingkungan serta turut menjaga kelestariannya,” lanjutnya.

Pengukuhan Duta Konservasi dan kepedulian terhadap lingkungan dan dunia pendidikan ini, menurutnya, tidak terlepas dari komitmen Grup Astra Agro menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan maupun bangsa Indonesia. Ada empat pilar yang mewadahahi kegiatan-kegiatan tersebut, yaitu program pendidikan, lingkungan, kesehatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu duta konservasi yang terpilih, Azharia Pieter Gioffanie, yang juga pelajar keturunan suku Dayak Kayang yang masih duduk di kelas 4 SD Astra Agro Lestari School  perannya ini membuka kesempatan baginya untuk terus belajar dan berbagi pengetahuan tentang pelestarian lingkungan kepada orang lain.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)